Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 167/Juni 2021: Menyajikan Berita Travelling, Komunitas, Nasional, Lingkungan, Peduli, Pelantikan, Rohani, Pendidikan, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 167/Juni 2021 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita travelling, komunitas, pelantikan, nasional, lingkungan, pertanian, peduli, rohani, pendidikan, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Sabtu 22 Mei 2021 siang, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Juni 2021 mendatang, kami menyajikan berita traveller asal tanah Batak ke Afrika Selatan, penulisan buku tokoh Batak, pelantikan kepala daerah, nasional, lingkungan, pertanian, peduli, rohani, pendidikan, bona pasogit, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa Nelson P Sitompul SE MM sang penggiat travelling asal tanah Batak yang telah menjelajahi berbagai tempat bersejarah di belahan dunia, melakukan kunjungan ke Afrika Selatan selama seminggu beberapa waktu lalu yang identik dengan Nelson Mandela dengan kesan tersendiri mengunjungi bekas sel Nelson Mandela.

“Pada edisi ini kami sajikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik dan mengambil sumpah jabatan 8 (delapan) kepala daerah di Sumut hasil Pilkada serentak Rabu 09 Desember 2020 lalu dengan pesan agar menjauhi tiga hal yang selalu mendera,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 167/Juni 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 167/Juni 2021

Pada laporan khusus, tersaji berita BATAK CENTER dengan Ketua Umum Ir Sintong M Tampubolon menginventarisasi tokoh pejuang dan tokoh teladan Batak mencakup semua puak Batak untuk disajikan dalam sebuah buku dengan mengapresiasi berdasarkan rentang sejarah bagi masyarakat umum dan orang-orang Batak di manapun berada.

“Kami juga menyajikan berita ibadah pelepasan pemakaman Pdt Dr SAE Nababan tokoh pergerakan oikumene, pejuang keadilan, dan pekerja keras dipimpin Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar di Gereja HKBP Sabungan Siborongborong, Distrik XVI Humbang Habinsaran yang dihadiri ratusan pendeta, pelayan, dan jemaat dengan diliputi rasa duka mendalam,” ucapnya.


Pada edisi ini terdapat berita Komunitas Onesimus dengan Ketua Pdt Marihot Siahaan mengambil peran melakukan misi pelayanan dengan mengunjungi dan memberi bantuan kepada saudara berasal dari Kepulauan Mentawai yang tinggal di Padang untuk memperteguh iman dan kesetiaan yang berasal dari pedalaman jauh.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Drs Nikson Nababan MSi terima hasil data presisi Pulau Sibandang dari LPPM IPB University. Panti Karya Hephata HKBP tanam 100 pohon buah dan panen ikan. Pemerintah Kabupaten Samosir syukuran dan doa bersama pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Samosir. Radiapoh Hasiholan Sinaga SH gelar syukuran usai dilantik sebagai Bupati Simalungun. Forum Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (FATUT) audiensi kepada Bupati Taput dukung dan pernyataan sikap untuk UNTARA.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Asal Mula Orang Kristen Beribadah di Gedung Gereja”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Generasi Milenial”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Milikilah Karakter Unggul dan Mental Yang Mau Memberi”. Tulisan opini Dr HP Panggabean SH MS “Potensi Pemekaran Provinsi Eks Provinsi Tapanuli Diperlukan Mendukung Penguatan Budaya Suku Batak”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 167/Juni 2021 yang akan terbit Selasa 01 Juni 2021. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih karunia Tuhan selalu menyertai kita semua. Salam sukses dan terimakasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel