Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 168/Juli 2021: Menyajikan Berita Pendapat Tokoh, Hiburan, Kerjasama, Pertanian, Lingkungan, Rohani, Kesehatan, Peternakan, Bona Pasogit, Penghargaan, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 168/Juli 2021 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita pendapat tokoh, hiburan, kerjasama, pertanian, lingkungan, rohani, kesehatan, peternakan, bona pasogit, penghargaan, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Selasa 22 Juni 2021 pagi, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Juli 2021 mendatang, kami menyajikan berita pendapat tokoh terhadap BODT, hiburan fashion show Batak, kerjasama, pertanian, lingkungan, rohani, kesehatan, peternakan, bona pasogit, penghargaan, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa Ketua Umum DPN BATAK CENTER Ir Sintong M Tampubolon yang menyampaikan kritik membangun dan usulan konkret berupa gagasan yang mungkin dapat dipertimbangkan kedepan tentang “Mengapa BODT Terlihat Gagal?” Padahal Danau Toba telah ditetapkan menjadi 10 Destinasi Pariwisata Prioritas sejak 2016 hingga sekarang 2021.

“Pada edisi ini kami sajikan HKBP Regional I menggelar “Seminar Ama dan Gema Nada untuk Dana Pensiun HKBP” dengan Ketua Umum Panitia Drs Nikson Nababan MSi yang terkumpul donasi sebanyak Rp 157 juta, di Aula Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara,” ujarnya.

Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 168/Juli 2021

Pada laporan khusus, tersaji berita Irjen Pol (Purn) Drs Erwin TP Lumbantobing, Mantan Kapolda Kalimantan Barat berpartisipasi pada pagelaran “Fashion Show Kain Tenun Batak” yang digelar Maya Sitohang pemilik brand “May Ulos” sekaligus memberi perhatian terhadap pelestarian seni budaya Batak. Kalau bukan kita yang melestarikan seni budaya Batak, siapa lagi?

“Kami juga menyajikan berita Ketua Umum PGI Pdt Gomar Gultom MTh mengatakan ‘Alam adalah Saudara Kita’ dimana kerusakan alam berdampak kepada manusia dalam Webinar Zoom Meeting topik ‘Dampak Kehadiran TPL Sejak 1984 di Kawasan Danau Toba’ yang difasilitasi Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT),” ucapnya.


Pada edisi ini terdapat berita ibadah pelepasan pemakaman Ephorus HKBP Emeritus Pdt Dr PWT Simanjuntak dengan pelayanan cinta kasih pada gereja dan kesetiaan kepada Tuhan, di Gereja HKBP Pargaolan Sigumpar, dipimpin Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar beserta empat pimpinan HKBP lainnya.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. HKBP menandatangani MoU dengan LAI. Pemkab Taput kembali meraih opini WTP ke-7 kali secara berturut-turut. Drs Nikson Nababan MSi bahas UNTARA dengan Dewan Pertimbangan Presiden. Bupati Tapanuli Utara bersama Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I BB kunjungi Garoga. Kepala Staf Kodam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito kunker ke Tapanuli Utara mendukung penanganan Covid-19.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Selamat Merayakan Hari Pentakosta Tahun 2021”, Cerber karya Rosdiana Hutapea SPd “Kisah dari Bapelkes” bagian pertama, dan Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Janganlah Menghakimi Agar Engkau Tidak Dihakimi”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 168/Juli 2021 yang akan terbit Kamis 01 Juli 2021. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih karunia Tuhan selalu menyertai kita semua. Salam sukses dan terimakasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel