Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 169/Agustus 2021: Menyajikan Berita Travelling, Bisnis, Nasional, Kesehatan, Komunitas, Pendidikan, Rohani, Daerah, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 169/Agustus 2021 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita travelling, bisnis, nasional, kesehatan, komunitas, pendidikan, rohani, daerah, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 22 Juli 2021 pagi, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Agustus 2021 mendatang, kami menyajikan berita travelling mengelilingi bumi, bisnis hiburan, nasional, kesehatan, komunitas, pendidikan, rohani, daerah, bona pasogit, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa Nelson P Sitompul SE MM, Sang Penggiat Travelling Asal Tanah Batak mengelilingi bumi 63 jam dalam 8 kali penerbangan 13 hari. Keliling dunia merupakan salah satu obsesi sejak masih kecilnya. Kemudian obsesi itu menjadi detail setelah duduk di bangku Kelas 6 SD, ketika belajar Ilmu Bumi yang pada saat itu disebut Ilmu Falak.

“Pada edisi ini kami sajikan Pengurus Yayasan Kesehatan HKBP membangun gedung Diagnostic Center Rumah Sakit Umum HKBP Balige untuk mendeteksi penyakit dan menentukan resiko serta memantau perkembangan penyakit yang selama ini pasien banyak dirujuk ke Penang, Malaysia,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021

Pada laporan khusus, tersaji berita Parlin Sihombing Founder dan Director “Creative Squad” salah satu pelopor produksi Live Streaming bersama lima rekan lainnya me-launching program di YouTube berjudul “Squad Nonang Time” untuk mengisi kekosongan khususnya di saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Kami juga menyajikan berita pelantikan Panitia Pelaksana Konsultasi Nasional ke XIV 2021 Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FK PKB-PGI) dengan Ketua Umum Drs Nikson Nababan MSi secara semi virtual, Jumat 09 Juli 2021, di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kantor Pusat HKBP, Pearaja, Tarutung,” ucapnya.


Pada edisi ini terdapat berita Gr Maringan Naibaho (Ompu Daniel Doli) yang merupakan bapak mertua Robert Pasaribu AMd (Penasehat Majalah DALIHAN NA TOLU) berpulang ke pangkuan Bapa di Surga setelah berusia 90 tahun di Serpong Tangerang dan dimakamkan pada Tugu pemakaman keluarga di Huta Simangoding Pangururan Samosir. Adat partuatna dinamai “Saur Matua Mauli Bulung”.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menambah 5.000 lebih vaksinator. Horas Bangso Batak dukung Polda Sumut persiapkan vaksinator tambahan. Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi turun selama 2 hari ke Dusun I Parurean Padang Parsadaan. Satika Simamora SE MM dipercaya kembali pimpin YKI Taput. Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya studi tiru ke Tapanuli Utara.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Cara Mengabarkan Injil yang Tepat di Sebuah Masyarakat Majemuk?”, Cerber karya Rosdiana Hutapea SPd “Kisah dari Bapelkes” bagian kedua, dan Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Buatlah Hati Menjadi Penggerak dan Pengendali Dalam Hidup”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 169/Agustus 2021 yang akan terbit Minggu 01 Agustus 2021. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih karunia Tuhan selalu menyertai kita semua. Salam sukses dan terimakasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel