Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 170/September 2021: Menyajikan Berita Tokoh, Grup Penyanyi, Nasional, Komunitas, Ekonomi, Pariwisata, Penghargaan, Pertanian, Daerah, Rohani, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 170/September 2021 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita tokoh, grup penyanyi, nasional, komunitas, ekonomi, pariwisata, penghargaan, pertanian, daerah, rohani, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Senin 23 Agustus 2021 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan September 2021 mendatang, kami menyajikan berita tokoh yang menginspirasi, grup penyanyi yang melangkah maju, nasional, komunitas, ekonomi, pariwisata, penghargaan, pertanian, daerah, rohani, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa Grup Penyanyi B’Voice dengan personil Novel Sitompul, Saudin Purba, dan Daniel Hutasoit melangkah maju tetap eksis di blantika musik Batak. Mereka menyuguhkan lagu yang sangat baik dan lagu beraroma cinta serta kehidupan sehari-hari lewat Live Streaming dan Content di kanal YouTube B’Voice Official.

“Sekaitan dengan itu, kami sajikan pendapat tokoh yakni Penasehat Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) Nelson P Sitompul SE MM yang mengatakan B’Voice grup penyanyi yang sedang dalam proses mendewasakan diri agar “Berpikir Besar dan Berpikir Positif” dengan memikirkan secara terus menerus dan meyakini karena cenderung terwujud,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 170/September 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 170/September 2021

Pada laporan khusus, tersaji berita talkshow yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) dengan Dekan, Joan Berlin Damanik SSi MM dimana Pemkab Tapanuli Utara mengakui SDM lulusan UNITA unggul. Mahasiswa yang kuliah di Prodi Fakultas Ekonomi UNITA dapat bekal menjadi pengusaha.

“Kami juga menyajikan Huria Kristen Batak Protestan melakukan soft launching produk ekonomi kreatif berbasis daur ulang di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit Siborongborong. Bupati Drs Nikson Nababan MSi menyerahkan bantuan ‘Siap Membangun Selaras Alam’ berupa bibit tanaman pohon berbuah, bibit ternak unggas, dan bibit ikan,” ucapnya.


Pada edisi ini terdapat berita Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar yang mengatakan Perkampungan Pemuda Jetun Silangit menjadi pusat pelatihan dan agrowisata, pada Seminar HKBP “Mission and Leadership for Tourism” dengan Pilot Project Agrowisata berbasis Integrated Farming.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Presiden Jokowi terima Tim Aksi Jalan Kaki Toba Jakarta (AJAK) adukan perusakan lingkungan. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi lantik Bupati/Wabup Madina dan Labusel. Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi hadiri acara pidato kenegaraan Presiden RI. Parruderude Nusantara gelar pisah sambut dan pelantikan BPH periode 2021-2023. Wabup Taput Sarlandy Hutabarat SH MM meresmikan pelayaran perdana KMP Kaldera Toba lintas Muara (Tapanuli Utara)-Onanrunggu (Samosir),


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Mengapa Ada Dogma Trinitatis di Gereja?”, Cerber karya Rosdiana Hutapea SPd “Kisah dari Bapelkes” bagian ketiga, Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Jadilah Pembicara yang Luar Biasa Hindari Mengkritik Orang Lain”, serta tulisan opini Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi “Perjalanan 7 Tahun Memimpin Tapanuli Utara Merdeka Hampir Tergenapi” dan “Progress Pembangunan Sektor Kesehatan Selama 7 Tahun (2014-2021) di Tapanuli Utara”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 170/September 2021 yang akan terbit Rabu 01 September 2021. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih karunia Tuhan selalu menyertai kita semua. Salam sukses dan terimakasih,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel