Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Buatlah Hati Menjadi Penggerak dan Pengendali Dalam Kehidupan

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait membuat hati menjadi penggerak dan pengendali dalam kehidupan. “Setiap manusia memiliki 2 (dua) penggerak dalam tindakannya yakni ‘hati bersih’ dan ‘isi pikiran’. Dalam isi pikiran kita ada yang bersih dan ada yang sebaliknya. Itulah sebabnya kadang manusia berpikir positif dan berpikir negatif,” katanya.

Untuk itu dia mengatakan kepada sahabat yang berhikmat harus mengijinkan nurani (hati suci/bersih) yang dianugerahkan Tuhan kepada diri masing-masing menjadi penggerak dan pengendali atas setiap tindakan yang dilakukan.

“Sebab hati yang bersih menghasilkan pikiran positif. Pikiran yang positif akan menghasilkan perkataan positif. Perkataan yang positif akan menghasilkan perbuatan positif. Perbuatan yang positif akan menghasilkan kinerja/prestasi yang positif bermanfaat spiritual dan sosial,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 169/Agustus 2021

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyampaikan bahwa membentuk karakter memang ditentukan oleh kebiasaan nilai yang berulang-ulang terekam dalam memori ketika berinteraksi dalam suatu lingkungan.

“Namun untuk tetap dapat menjaga karakter mulia/unggul, bukan tergantung pada lingkungan, kondisi, dan situasi, tetapi tergantung tujuan hidup. Artinya, ketika tujuan hidup kita bernilai mulia dan memberi manfaat pada sesama, maka dalam semua situasi akan tetap menjaga karakter mulia,” ungkapnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak para sahabat yang luar biasa agar melalui seluruh aktivitas keseharian dengan mengobarkan karakter tangguh.

“Hindarkanlah membicarakan keburukan organisasi dan orang lain. Tetapi bicarakanlah hal yang positif pada orang lain, inspirasi, dan ajaklah orang lain berbuat baik,” ajaknya.


Ditambahkannya, jika membicarakan sifat buruk organisasi dan orang lain, hal itu bernilai rendah. Tetapi ketika fokus membicarakan kebaikan organisasi dan orang lain, hal itu perbuatan dasyat luar biasa.

“Selamat menyongsong bulan Agustus 2021 dengan doa, kerja keras, sikap perdamaian, serta penuh SOS (Semangaat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia berbagai video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better). Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel