Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Jadilah Pembicara Yang Luar Biasa Hindari Mengkritik Orang Lain

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait jadilah pembicara yang luar biasa hindari mengkritik orang lain. “Komunikasi merupakan kekuatan maha dasyat untuk membangun persatuan dan perdamaian. Untuk itu selalu mengobarkan slogan agar 3 (tiga) dimensi diri prima, yakni Saya Semangaat! Saya Bahagiaa! Saya gembiraa! Saya Sehaat! Saya Bugaar!” katanya.

Disampaikannya, ada hal absolut yang perlu diperkuat pada diri secara konsisten dalam kehidupan, baik sebagai individu, profesional, pelaku wirausaha, komunitas perusahaan, dan sosial lainnya yakni hendaklah menjadi pembicara yang luar biasa.

“Luar biasa artinya setiap narasi dan diksi yang dikobarkan baik lisan maupun tulisan membuat yang mendengar dan membaca bersemangat. Bangkit gairahnya untuk memberikan kualitas yang terbaik, serta membesarkan komunitas perusahaan, institusi, dan kehidupan social,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 170/September 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 170/September 2021

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyampaikan bahwa sangat senang hati bila ditonton dan dibagikan kepada keluarga, rekan sekerja, rekan komunitas, dan sahabat lainnya, serta bahagia berbagi pesan melalui video di Youtube: Saut Sitompul Motivator Channel dengan judul Menjadi Pembicara Yang Luar Biasa bisa dengan cara.

Pertama, hindarkanlah perkataan yang “mematahkan” semangat orang (pendengar). Kedua, hindarkanlah perkataan yang “melemahkan” semangat orang (pendengar). Ketiga, hindarkanlah perkataan yang membicarakan keburukan orang lain.

“Baiklah untuk selalu bicarakan hal-hal yang positif bagi orang lain, inspirasi orang lain agar berbuat baik, dan jaga orang lain berbuat baik melalui tauladan berbuat baik,” imbuhnya.


“Hindarkan mengkritik karena ketika anda mengkritik kelemahan orang lain, sama dengan anda mencari lawan. Tetapi ketika anda memuji kelebihan orang lain dengan tulus, sama dengan anda membangun persaudaraan dan memperkuat persahabatan,” sambungnya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengingatkan para sahabat bahwa hal yang penting adalah menghidupi komunitas fundamental dengan membangun persatuan namun bisa sebaliknya. Baiklah memegang prinsip hidup yakni membangun persatuan dan persaudaraan.


Dia mengajak para sahabat untuk menerapkan dalam diri sendiri dan membudayakan di perusahaan masing-masing. Rasakan manfaat luar biasa, kepribadian mantap menghargai atasan dan rekan kerja, serta suasana penuh keramahan dan soliditas kokoh. “Doaku atas kemurahan Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang, semoga saudaraku bertambah-tambah berkat dan berkah,” harapnya.

“Selamat menjalani bulan September 2021 dengan doa, kerja keras, sikap perdamaian, serta penuh SOS (Semangaat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia berbagai video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better). Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel