Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Jadilah Pribadi Yang Berkharisma (Berwibawa)

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait jadilah pribadi yang berkharisma (berwibawa). “Hakekat atau inti kepemimpinan adalah berpengaruh. Ciri orang yang berpengaruh yakni memiliki charisma, artinya ada kekuatan dalam dirinya yang membuat orang kagum dan mau mengikuti pandangannya,” katanya.

Disampaikannya, kharisma selain anugerah yang diperoleh dari Tuhan juga ada sifat istimewa dalam dirinya. Pertama, memiliki mental surplus (murah hati menolong) bahkan tanpa diminta menawarkan pertolongan. Kedua, memiliki integritas. Ketiga, cerdas mengidentifikasi akar masalah serta tepat menawarkan solusi.

“Ketika kita ingin menjadi pribadi yang berkharisma dan berpengaruh positif, maka wajib memiliki ketiga sifat istimewa tersebut,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 173/Desember 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 173/Desember 2021

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengatakan kepada sahabat yang luar biasa bahwa ketika ingin excellence (sempurna dan unggul) dalam bidang yang digeluti maka hindarkanlah sifat tak sabar dan shortcut (mental potong kompas).

Keunggulan kerja dapat dicapai dengan cara. Pertama, bahagia melakukan pekerjaan. Kedua, mencintai pekerjaan. Ketiga, melakukan pekerjaan dengan penuh ketekunan. Keempat, motivasi melakukan pekerjaan sebagai ibadah memuliakan Tuhan dan bermanfaat bagi sesama.


“Marilah kita berlatih menghabituskan (membiasakan) dalam diri keempat cara tersebut untuk menjadi pribadi yang unggul dengan memiliki keunggulan kerja. Yakinilah bahwa kita pasti bisa. Kita akan menjadi pribadi yang unggul untuk memberi kontribusi yang sempurna,” ajaknya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengingatkan bahwa Tuhan menganugerahkan tiga berkat bagi manusia yakni berkat umum, berkat khusus, dan berkat terselubung. “Pada umumnya berkat terselubung berupa kesulitan dan penderitaan selalu dihindarkan oleh manusia,” ucapnya.


Dia pun mengucapkan selamat berlatih menjadi pribadi yang berkharisma melalui kontribusi dan pertolongan bagi keluarga, institusi, sosial, dan bangsa.

“Mari kita sambut bulan Desember 2021 dengan penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Selamat beraktivitas penuh sukacita dan gembira. Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia berbagai video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better). Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel