Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Melakukan Pekerjaan dengan Tulus, Berpikir Positif Pengobar Semangat

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait melakukan pekerjaan dengan tulus berpikir positif pengobar semangat. “Ketika kita melakukan pekerjaan dengan tulus, maka menghadapinya sangat menyenangkan dan hasilnya pun kualitas excellence (sempurna dan unggul),” katanya.

Disampaikannya, sebaliknya ketika melakukan pekerjaan dengan berat hati dan terpaksa, maka hasilnya bakal di bawah kualitas standar dan jiwa raga pun tak nyaman melakukannya. Untuk itu harus dihindari sikap terpaksa dan melakukan dengan setulus hati.

“Ingat dan sadarlah bahwa pekerjaan, profesi, keahlian, dan bisnis kita adalah berkat dari Tuhan. Untuk itu marilah kita lakukan dengan ikhlas penuh rasa syukur,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 174/Januari 2022
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 174/Januari 2022

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menyuguhkan fakta bahwa jika ingin mendapatkan kehangatan maka dekatlah dengan api, dan jika ingin semangat maka dekatlah dengan orang yang bersemangat. Tetapi jika tidak ada api penghangat dan orang yang bersemangat mengobarkan semangat, maka jadilah sumber keduanya.

“Ayo kobarkan kehangatan dan semangat dalam pekerjaan maupun kegiatan lainnya setiap hari. Sebab manfaatnya luar biasa bagimu dan orang di sekitarmu,” ajaknya.

Setiap manusia diciptakan memiliki potensi sifat baik sejati. Artinya ada dianugerahkan sifat baik sejati itu kepada setiap manusia. Namun ada yang mengabaikan, tetapi ada yang terus memeliharanya dan terbentuk menjadi karakter mulianya.


“Marilah terus kita habituskan sifat baik sejati itu. Sebab orang yang memiliki sifat baik sejati akan banyak orang kagum dengan dirinya. Bukan karena dia rancang untuk disukai orang lain. Tetapi karena kata dan perbuatanya membuat nilai tambah bagi yang mendengar dan bersahabat dengannya,” imbuhnya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini menyampaikan pesan bahwa orang yang fokus berpikir positif pasti lebih sehat jiwanya dan sukses pekerjaannya, daripada sebaliknya. Selain itu orang yang berpikir positif selalu kreatif mendapatkan ide-ide baru dalam meningkatkan kualitas kerjanya.


Untuk itu dia juga mengajak agar fokus berpikir positif seperti yang tertulis dalam Fil 4:8. “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

“Mari kita jalani bulan Januari 2022 dengan penuh SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Selamat beraktivitas penuh sukacita dan gembira. Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia berbagai video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better). Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel