Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Menanam Buah-buahan Sebagai Warisan Bagi Generasi Berikutnya

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait menanam buah-buahan sebagai warisan bagi generasi berikutnya. “Menanam satu biji buah mangga dapat dilakukan dengan mudah. Namun bilamana tumbuh menjadi pohon akan bisa menghasilkan ribuan buah,” katanya.

Dia memohon untuk meneruskan dengan melakukan ajakan mulia yang sangat bermanfaat ini. Setiap tahun di Indonesia akan tiba masa musim buah-buahan seperti mangga, durian, rambutan, langsat, duku, manggis, nangka, dan lainnya.

“Jangan membuang biji buah langsung ke tempat sampah, tetapi mencuci dan mengeringkan di bawah sinar matahari, serta membungkus di dalam koran dan menyimpan di mobil. Setiap kali kita pergi dan menemukan tanah kosong terbuka, baik itu di jalan desa ataupun di pinggir jalan raya, buanglah biji-bijian itu. Buah itu akan berkecambah dengan mudah di musim hujan,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 166/Mei 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 166/Mei 2021

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan bahwa jika dengan tindakan sederhana ini dapat menyumbang satu pohon saja setiap musim bagi dunia maka misi untuk menghijaukan dan pengurangan resiko bencana dunia ini akan berhasil.

“Pemerintah Thailand telah mempromosikan hal ini kepada semua warganya selama beberapa tahun terakhir,” ucapnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengatakan banyak petugas distrik Thailand yang telah mendorong kampanye ini secara agresif dengan sangat berhasil. Jumlah pohon buah-buahan di alam telah berlipat ganda berkali-kali terutama di distrik utara Thailand (Sumber: Netizen).

“Mari kita warga Indonesia juga meniru yang sudah berhasil dilakukan warga Thailand dalam inisiatif cemerlang ini. Untuk menyebarkan kelimpahan di alam dengan cara yang sederhana namun efektif dan berkontribusi kembali bagi generasi berikut. Selamat memikirkan, melakukan, dan mewariskan sesuatu yang meningkatkan kesejahteraan generasi masa depan,” imbuhnya.


Untuk itu dia juga mengajak sahabat-sahabat yang bijaksana untuk selalu berbuat baik yang merupakan hak istimewa bagi setiap orang. “Tetaplah berbuat baik, sekalipun ada orang tidak berbuat baik pada diri anda, perusahaan, institusi, lingkungan sosial, dan lainnya. Berbuat baik atas dasar iman adalah kebahagiaan dan kenikmatan hidup bagi kita,” serunya.

“Selamat memasuki bulan Mei 2021 dengan doa, kerja keras, sikap perdamaian, serta penuh SOS (Semangaat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia berbagai video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

 

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel