Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Milikilah Karakter Unggul dan Mental Yang Mau Memberi

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait memiliki karakter unggul dan mental yang mau memberi. “Orang yang berkarakter unggul (mulia, murni, dan sejati) tak akan bisa dipengaruhi oleh orang yang berkarakter buruk. Sebaliknya, orang yang berkarakter unggullah yang mempengaruhi berkarakter buruk itu dengan menyemaikan nilai perilaku unggul,” katanya.

Disampaikannya, berkarakter unggul dapat juga diwujudkan dalam prinsip aktivis maupun organisator komunitas sosial dan profesi, yakni mengalami kerugian duniwai tetapi mendapatkan kebahagiaan dan keuntungan sorgawi.

“Tetaplah berikan yang terbaik untuk komunitas sesuai berkat, rahmat, potensi, dan talenta yang dianugerahkan Tuhan dalam kehidupan kita yang merupakan wujud dari mental memberi,” ujarnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 167/Juni 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 167/Juni 2021

“Memiliki karakter unggul dan mental yang mau memberi akan dapat menjaga persahabatan sosial dengan mudah dan murah. Karena pada dasarnya gambaran perasaan manusia itu sama. Cukup mengenal apa yang ‘kita sukai’ dan apa yang ‘tidak kita sukai’ dalam interaksi sosial,” sambungnya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengatakan bahwa ketika menyukai perilaku dan kalimat yang positif seperti apresiasi, inspirasi berupa menghargai dan pujian, pencerahan, membangkitkan semangat, memberikan masukan dengan etika kesantunan yang tinggi serta bermakna lainnya, maka lakukanlah demikian pada orang lain.


“Sebaliknya, hal-hal apa yang tidak kita sukai dilakukan orang lain pada kita, seperti kalimat merendahkan, kasar, marah, pahata-hatahon (mengobarkan perilaku buruk orang lain), tidak menjaga kesantunan berbicara, dan perbuatan buruk lainnya, maka janganlah kita lakukan hal itu pada orang lain. Mudah bukan?” ucapnya.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengingatkan agar selalu berbuat baik atas dasar iman untuk dapat menikmati kebahagiaan dan kenikmatan dalam perjalanan hidup ini.


“Berbahagialah orang yang mau semangat melakukan perjuangan dengan segala keterbatasan dan rintangan. Percayalah pada waktunnya kesuksesan sejati akan menghampiri kita,” imbuhnya.

“Selamat menyongsong bulan Juni 2021 dengan doa, kerja keras, sikap perdamaian, serta penuh SOS (Semangaat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia berbagai video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better). Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel