Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Perbedaan Kekuatan atau Kelebihan adalah Merupakan Anugerah

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait perbedaan kekuatan atau kelebihan adalah merupakan anugerah. “Kekuatan kita biarlah memperkuat keterbatasan saudara kita. Kekuatan saudara kita biarlah memperkuat keterbatasan kita,” katanya.

Disampaikannya bahwa setiap manusia mempunyai kekuatan atau kelebihan dan kelemahan atau keterbatasan. “Manusia diciptakan untuk hidup damai, rukun, saling melayani, dan saling memperkuat. Manusia tidak pernah diciptakan untuk saling melemahkan, tetapi saling menguatkan dan tolong menolong,” ujarnya.

Untuk itulah dia mengajak sahabat-sahabat sebangsa dan setanah air di manapun bekerja, berbisnis, dan bersosialisasi untuk menunaikan misi jati diri mulia masing-masing. “Ayo mari saling mendoakan, menyemangati, menguatkan, menolong, melengkapi, dan menginspirasi sesuai anugerah kekuatan atau kelebihan kita masing-masing,” serunya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 164/Maret 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 164/Maret 2021

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan untuk terus menjadi saluran kebaikan universal pada siapapun. Sekalipun kebaikan yang diberikan tak mendapat balas yang baik dari kebaikan yang diberikan dari orang yang memperoleh kebaikan yang disalurkan.

“Percayalah jiwa dan raga kita sehat dan rohani/bathin bahagia dalam merasakan nikmat kehidupan,” ucapnya.


Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengatakan ada puluhan cara berbuat baik. “Carilah hal itu dan lakukanlah. Mengajak orang berbuat baik, itulah salah satu caranya. Mari berkomitmen pada 01 Maret 2021 ini untuk melakukan secara konsisten,” imbuhnya.

Salah satu cara mudah menyehatkan hati dan pikiran (jiwa/mental) adalah dengan senang memuji kelebihan orang lain, mendoakan, serta memberi nasehat dengan penuh kasih atas kekurangannya.


Untuk itu dia mengajak sahabat-sahabat yang baik untuk selalu membangun sikap bersyukur. “Ketika engkau gagal, ingatlah engkau pernah sukses. Ketika ada orang merendahkanmu, ingatlah pernah ada orang meninggikanmu. Ketika ada orang membuatmu sedih, ingatlah pasti ada pernah membuatmu terhibur. Ketika engkau sakit, ingatlah engkau pernah sehat,” urainya.

“Selamat memasuki bulan Maret 2021 dengan doa, kerja keras, sikap perdamaian, serta penuh SOS (Semangaat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia 57 video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel