Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Perkataan dan Perbuatan Positif Sama-Sama Penting Untuk Dihidupi

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait perkataan dan perbuatan positif sama-sama penting untuk dihidupi. “Seseorang yang bersikap mental positif sangat disukai banyak orang,” katanya.

Disampaikannya, kata-kata positif yang diucapkan sesekali belum tentu dilakukan karena sifatnya masih baru disadari. Namun kata-kata positif yang diucapkan berulang-ulang, pasti menjadi sikap mental positif dan akan tertanam dalam pikiran bawah sadar yang terbentuk menjadi karakter positif.

“Gunakanlah pikiran sadar kita untuk fokus memproduksi kata-kata dan kalimat yang positif pada keluarga, rekan kerja, rekan komunitas, pergaulan sosial, dan pelanggan atau nasabah masing-masing,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 161/Desember 2020

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan manfaat pikiran positif, yakni sikap mental atau karakter positif akan terbentuk dalam diri. Sehingga keluarga, rekan kerja, dan pelanggan atau nasabah juga akan nyaman dan dengan sendirinya senang bersama serta bermitra.

“Kita sering mendengar kalimat: ‘Satu tindakan lebih berharga dibandingkan ribuan kata’. Sebagian masyarakat bisa setuju atas ungkapan ini, tetapi sebagian lagi menyempurnakannya dengan menyebut: ‘Satu kalimat atau nasehat positif bisa menyelamatkan hidup orang lain’,” ucapnya.


Untuk itu dia mengajak para sahabat yang baik hati agar menyempurnakan secara paripurna hidup dengan membudayakan (a) berpikir atau berprasangka positif, (b) berbicara positif, (c) perasaan positif atau senang, (d) berbagi postingan yang positif menjaga persaudaraan sebangsa, dan (e) berbuat positif untuk meningkatkan kualitas kehidupan spiritual, sosial, dan ekologikal.

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini pun mengingatkan bahwa apapun pekerjaan, profesi, bisnis, posisi, dan komunitas untuk selalu berpikir positif karena akan diikuti dengan tindakan penting, yakni tekun berdoa dan bekerja keras mencapai kualitas kinerja terbaik.


“Marilah kita lakukan pekerjaan dengan penuh ketekunan, sebab keunggulan kita merupakan buah dari ketekunan. Berbahagia dan beruntunglah hidup kita jika digerakkan oleh nilai-nilai positif berbasiskan nilai mulia atau suci,” imbuhnya.

“Selamat menjalani bulan Desember 2020 dengan SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia 57 video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel