Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Pilihlah Sahabat Yang Dapat Menyehatkan Jiwa

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait memilih sahabat yang dapat menyehatkan jiwa. “Ketika anda di lingkungan pedagang parfum maka anda akan ber-aroma parfum yang harum. Sebaliknya ketika anda di tempat sampah maka anda akan menjadi ber-aroma sampah yang bau,” katanya.

Disampaikannya bahwa ungkapan tersebut berlaku dalam pergaulan sosial. “Jika kita sering bergaul dengan orang yang berpikir positif, berbicara positif penuh persahabatan, berperilaku positif yang bermanfaat spiritual, maka nilai-nilai positif itu akan tertanam dalam diri kita,” ujarnya.

“Sebaliknya jika kita bergaul dengan orang berpikir negatif, berbicara cenderung kebencian dengan mendiskreditkan, perbuatan negatif yang merugikan kehidupan sosial, maka sifat itu akan terekam dalam pikiran bawah sadar kita. Akibatnya kitapun akan berperikaku sama dengan orang yang negatif tersebut,” sambungnya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 163/Februari 2021

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini mengingatkan bahwa bilamana ada sahabat terlatih bersikap positif, optimis, dan menauladankan nilai-nilai positif, mulia, unggul maka teruslah bersahabat dengannya karena sifat itu akan tertanam dalam diri sendiri.

Namun jika ada sahabat yang cenderung negatif, mengajak niat negatif dan buruk, adalah tindakan bijak bila menjauh darinya. Bukan karena benci pada dirinya, tetapi untuk menghindarkan penularan energi negatif tersebut pada diri sendiri.


“Sebab sistem kerja otak yakni pikiran bawah sadar kita menerima semua informasi yang didengar dan lihat yang tanpa sadar sifat negatif itu akan menguat dalam diri kita. Kelak akan menjadi karakter negatif terbangun dalam diri kita,” ucapnya.

Untuk itu Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengajak untuk selalu memikirkan hal-hal yang positif yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat wajah ceria. Hindarkanlah pikiran negatif, karena itu merugikan sebab menurunkan daya tahan tubuh dan membuat wajah menjadi cepat keriput.


“Berbuat baik merupakan hak istimewa bagi setiap orang. Berbuat baik atas dasar iman adalah kebahagiaan yang mendatangkan kenikmatan hidup bagi kita. Marilah tekun berdoa dan berlatih menjadi pribadi yang unggul dengan membiasakan nilai-nilai positif, unggul, mulia menaungi hidup agar kelak kita selalu tenang, berpengharapan, dan tangguh menghadapi masalah di kala duka maupun suka,” imbuhnya.

“Selamat memasuki bulan Februari 2021 dengan doa, kerja keras, sikap perdamaian, serta penuh SOS (Semangaat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia 57 video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel