Mr. Spirit Saut Sitompul, M.Si., CEM: Ucapan Terimakasih Menguatkan Relasi dan Bahagia Melakukan Pekerjaan Mulia

JAKARTA, DNT News – Siapa kita? Profesional yang memiliki 3M: Mau (karakter mulia); Mampu (kompetensi unggul); dan Mengabdi (kontribusi tinggi). Semangat! Semangaat! Semangaaat! Sehat dan tangguh. Apa kabar? Dasyat, Luar biasa. Yes, Yes, Yes… Boom.

Hal ini diserukan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, Ethos Master dan Motivator Nasional, sebagai pesan etos terkait ucapan terimakasih menguatkan relasi dan bahagia melakukan pekerjaan mulia. “Baiklah kita selalu membangun relasi vertikal dan horizontal yang luhur, suci, dan kohesif,” katanya.

Disampaikannya, fenomena kehidupan sosial dan bisnis. Pertama, ketika seseorang yang menerima kebaikan mengucapkan terimakasih kepada si pemberi kebaikan, hal itu sering terdengar. Tetapi kalau seseorang yang menolong mengucapkan terimakasih, agak jarang terdengar. Kedua, ketika penjual menyampaikan terimakasih kepada pembeli/klien, hal biasa terdengar. Tetapi kalau pembeli/klien mengucapkan terima kasih kepada penjual, jarang terdengar.

“Sangat baiklah bagi yang mampu memberi bantuan dan mampu membeli sesuatu barang atau jasa bermanfaat sosial dan spiritual untuk tetap mengucapkan terimakasih. Sebab kemampuan untuk memberi dan membeli adalah anugerah Tuhan. Demikian juga bagi yang memperoleh pertolongan dan yang menjual produk atau jasa agar tetaplah berterimakasih. Sebab Tuhan mengirim dermawan, pakar, pembeli untuk menolong atau memenuhi kebutuhan kita,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020

Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Ketua Dewan Pendiri “International Motivator Association Indonesia” (IMAS) ini menekankan bahwa ucapan terimakasih merupakan buah dari kecerdasan spiritual oleh karena menyadari anugerah Tuhan yang diterimanya.

Dia juga menyarankan bahwa apapun pekerjaan, profesi, bisnis, dan komunitas sosial seseorang agar terus mengasah kecerdasan spiritual dalam diri masing-masing. Satu di antaranya habitus (kebiasaan) hidup yang bersyukur dan berterimakasih.


“Karena pada umumnya orang yang bahagia melakukan pekerjaaan akan memiliki ide-ide cemerlang dan daya tahan yang tangguh dalam semua situasi. Cara terbaik untuk sukses melakukan pekerjaan mulia adalah dengan tetap bahagia,” tegasnya.

Untuk itu Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM yang merupakan Pendiri dan Ketua “Arete Event Organizer” ini mengingatkan bahwa sukses pertama yang diperoleh adalah semangat, gembira, dan selesai dengan diri ketika menunaikannya. Sukses selanjutnya meningkat kepercayaan stakeholder internal dan ekternal.


Utuk itu harus terus memperkuat kebahagiaan dan kegembiraan dalam bekerja agar yang lain juga ikut bahagia dan gembira. Sebab kebahagiaan, kegembiraan, dan sikap positif lainnya menular ke lingkungan sekitar.

“Selamat menjalani bulan Nopember 2020 dengan SOS (Semangat, Optimis, dan Sukacita). Silahkan kunjungi #Saut Sitompul Motivator Channel. Tersedia 57 video motivasi dan inspirasi yang pasti bermanfaat bagi sahabatku. Salam Etos: BHB (Bigger, Higher, Better) Semakin Besar, Semakin Tinggi, dan Semakin Baik,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel