Peniel Panjaitan: Peserta Bermarga Batak Ketiga Lolos dari Babak-24 Besar Golden Memories Volume 2 Indosiar

JAKARTA, DNT News – Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-24 Besar bertajuk “Senandungkan Kenangan Mu” yang merupakan tahap ke-3 sudah dilaksanakan sejak Selasa 19 September 2017 dalam 8 group. Sebagai informasi, dalam babak ini terdapat 4 (empat) peserta bermarga Batak yakni Abdi Siahaan, Vanda Hutagalung, Peniel Panjaitan, dan Joice Panggabean.

Peniel Panjaitan (Medan) di Group 7 menjadi peserta bermarga Batak ketiga yang lolos dari Babak-24 Besar setelah Abdi Siahaan (Tangerang) di Group 4 dan Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) di Group 6. Peniel berhasil meraih SMS tertinggi dan berhak melaju melanjutkan kemesraan ke babak berikutnya. Sementara satu peserta bermarga Batak lainnya yang berada di group terakhir belum tampil.

Pada Babak-24 Besar Group 7 yang disiarkan live dari Studio 5 Indosiar, Rabu 27 September 2017, lolos Peniel Panjaitan (Medan) lagu “Kehidupan” ciptaan Jockie Suryo Prayogo meraih 36,21 persen dan Wahyu (Semarang) lagu “Layu Sebelum Berkembang” ciptaan A Riyanto yang hanya meraih 31,04 persen.

Pada babak ini untuk kedua kalinya Dewan Juri penentu pemenang kedua membuat keputusan berbeda. Walau Alya Masihor (Manado) yang sebelumnya mendapatkan wildcard dengan lagu “Hati Yang Luka” ciptaan Obbie Messakh meraih SMS tertinggi kedua 32,75 persen namun diputuskan pulang menjadi nostalgia.

Ekspresi Peniel Panjaitan lepas dari ketegangan setelah diumumkan peraih SMS tertinggi pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-24 Besar Group 7

Pembawa acara (host) terdiri dari Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Gilang Dirga. Dewan Juri diperankan Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Titi Dwijayati, dan Ikang Fawzi. Komentator disampaikan Soimah Pancawati. Sementara Harvey Malaihollo berperan sebagai pelatih (coach) bagi peserta dengan iringan homeband Oni N Friends.

Penampilan Peniel Panjaitan malam ini membawakan lagu “Kehidupan” sangat memukau. Pembawaannya konsisten dengan gaya rocker sejak Babak-45 Besar dengan lagu “Kau Seputih Melati” dan Babak-30 Besar dengan lagu “Rumah Kita”. Penampilannya yang penuh powerfull mendapat penilaian positif dari Dewan Juri dengan 4 (empat) tanda hijau dan memikat hati penonton dengan raihan SMS tertinggi.

Iis Sugianto dalam penilaiannya mengatakan kekaguman kepada Peniel. “Aduh, Bang Pen. Dia itu. Lagu slow, dia lahap. Lagu beat, dia lahap. Jadi penampilan Bang Pen hari ini, hah. Penampilannya bagaimana penonton? Goldennnnnn bangat,” pujinya disambut penonton.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 125/Oktober 2017 yang segera terbit. Mau berlangganan??? Hubungi kami.

Sementara dari komentator, Soimah Pancawati memekikkan “Bang Peniel. Bang Peniel”. Dia meminta penonton tepuk tangan untuk Peniel. “Semuanya bagus. Kayaknya saya hanya berpesan kepada Bang Peniel ini adalah kontrol emosi. Kontrol emosinya harus dijaga supaya semua terjaga dengan baik,” ujarnya.
Dia memberikan masukan agar property yang digunakan jangan terlalu anggun sehingga seirama dengan lagu rock yang dibawakan.

Harvey Malaihollo juga mengatakan agar emosi harus dijaga sehingga tidak ngos-ngosan belakangan. Para penonton bersorak sorai menyambut pengumuman Peniel lolos dari Babak-24 Besar.

Kita nantikan penampilan Peniel Panjaitan peserta bermarga Batak ini pada Golden Memories Volume 2 Indosiar babak berikutnya. Semoga dia melaju hingga ke Babak Final dan berhasil menjadi pemenang. (Fantoro)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel