PERJALANAN YANG JAUH: SEBELUM DIPANGGIL PULANG Bunga-rampai Kumpulan Ceramah, Artikel, Bahan Diskusi, dan Lain-lain, Kurun Waktu 1972-2015

JAKARTA, DNT News – Mengumpulkan tulisan berupa paper yang dimuat dalam artikel maupun disampaikan dalam ceramah, seminar, bahan diskusi, dan lainnya yang selanjutnya disusun dan dicetak menjadi sebuah buku, merupakan pekerjaan mulia. Karena dapat memberi bimbingan kepada generasi muda untuk mengantisipasi perkembangan dan perubahan zaman.

Hal inilah yang dilakukan Prof Dr PTD Sihombing MSc SPd, Komunitas MARSIRARION (Pemerhati Habatakon) dalam buku “PERJALANAN YANG JAUH; SEBELUM DIPANGGIL PULANG” Bunga-rampai Kumpulan Ceramah, Artikel, Bahan Diskusi, dan Lain-lain, Kurun Waktu 1972-2015.

Buku ini berisikan 396 halaman dengan ukuran 17 x 24 cm. Diterbitkan “Albert-Orem Ministry”, organisasi Kumpulan Doa keturunan ayah-ibunya, Pdt Albert Sihombing-Orem br Hutabarat.

Buku Volume-3 yang merupakan capita selecta ini adalah lanjutan dari buku Volume-2 “PERJALANAN YANG JAUH; MENEMBUS DAN MENGGAPAI CAKRAWALA”. Jauh sebelumnya sudah diterbitkan buku Volume-1 “PERJALANAN YANG JAUH; SEBUAH OTOBIOGRAFI”.

Buku ini dibagi dalam 5 (lima) bagian yang seluruhnya 38 (tiga puluh delapan) tulisan. Kelima, Habatahon (Batakness) Sejarah Ringkas, Adat & Budaya, Perilaku Umum, dan Potensi Masalah di Masa Depan. Keenam, Pesan-Pesan Kepada Warga Rumpun Sekawula. Ketujuh, Sumbangsih ke Dalam Buku Bunga Rampai Para Sahabat. Kedelapan, Komentar, Analisis dan Resensi Atas Buku-Buku & Karya Pihak Ketiga dan Oleh Pihak Kepada Karya Penulis. Kesembilan, Beberapa “Features”.

Buku yang diterbitkan dengan jumlah sangat terbatas ini layak dibaca. Bagi yang ingin memiliki dengan sekedar mengganti ongkos cetak dan ongkos kirim dapat menghubungi langsung anak-anaknya: Oktavianus Sihombing HP 0811-8118817; Tridecy Sihombing HP 0812-8099481; atau penulisnya PTD Sihombing HP 0815-74173767. (Hutanta)

Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 124/September 2017

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel