Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Live Streaming YouTube HORAS PARBI

JAKARTA, DNT News – PARBI sudah lama berdiri dan sudah banyak melakukan kegiatan. Namun di masa pandemi Covid-19 ini para pelaku seni Batak tidak dapat melakukan kegiatan di pesta maupun tempat hiburan. Saya sebagai Ketua Umum PARBI berusaha bagaimana kiranya para pelaku seni Batak tetap bisa berkarya dan berkreasi.

Hal ini dikatakan Ketua Umum PARBI (Persatuan Artis Batak Indonesia) H Andi Situmorang dalam pertemuan, Jumat 18 September 2020 siang, di Leisure Inn Arion Hotel, Jln Balai Pustaka Baru No 46, Jakarta Timur. “Melihat situasi ini, saya selaku Ketua Umum PARBI yang merupakan organisasi resmi dan diakui pemerintah, sudah sepantasnya mengadakan acara live streaming yang terjadwal dan rutin,” katanya.

Dalam pertemuan itu, selain Ketua Umum hadir Penasehat PARBI DR Sonny W Manalu MM dan Nelson P Sitompul SE MM, Pembina PARBI Richard Damanik, para tim kreatif merangkap broadcast yakni Parlin Sihombing, Josri Panggabean, dan Reinhard Manik.

H Andi Situmorang mengatakan pertemuan hari ini sengaja membicarakan renacana program live streaming dinamakan HORAS PARBI yang akan dilaksanakan dua kali sebulan pada malam minggu dengan pertama sekali pada Sabtu 03 Oktober 2020 mendatang.

Dari ka-ki: Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang, Penasehat Nelson P Sitompul SE MM, Pembina Richard Damanik, dan Penasehat DR Sonny W Manalu MM
Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang, Penasehat Nelson P Sitompul SE MM, Pembina Richard Damanik, dan Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM, dan para tim kreatif

“Semoga dengan terlaksananya acara ini, seluruh pelaku seni artis Batak yang bergabung di PARBI bisa berkreasi. Kita berharap kalau acara ini rutin terlaksana, para pelaku seni akan berusaha untuk menunjukkan kemampuan dan kualitas yang terbaik. Sehingga para pemerhati dan mungkin para sponsor mau memasukkan iklan di acara ini untuk melanjutkan kehidupan para pelaku seni,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan akan merubah style live streaming HORAS PARBI agar pelaku seni tidak selalu menunjukkan kesulitan. Namun dibuat secara elegan dengan menjalankan proposal melalui link masing-masing agar kiranya bisa memberikan support atau bantuan sehingga acara ini bisa berjalan terus. “Saya yakin dan percaya, kalau ini dijalankan PARBI dengan baik, maka seluruh anggota akan dapat menikmati dengan mendapat kesejahteraan,” terangnya.

Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang, Penasehat Nelson P Sitompul SE MM, dan Pembina Richard Damanik
Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang, Penasehat Nelson P Sitompul SE MM, Pembina Richard Damanik, serta tim kreatif Parlin Sihombing, Josri Panggabean, dan Reinhard Manik

Penasehat PARBI DR Sonny W Manalu MM berharap agar Ketua Umum mampu mengkonsolidasi dan mengkoordinasikan seluruh tim kerja, karena acara HORAS PARBI ini pertama sekali. Baginya pekerjaan membuat live streaming bukan pekerjaan yang mudah, dibutuhkan tangan-tangan terampil dan kreatif.

“Saya percaya di tangan saudara Parlin Sihombing yang sudah cukup berpengalaman akan bisa menyuguhkan sesuatu yang memuaskan hati para penonton. Karena bukan sekedar tampil, tapi benar-benar apa yang ditampilkan bisa membuat hati masyarakat Batak senang,” katanya.

Dia juga berharap kepada para seniman yang akan mengisi acara agar tampil maksimum dan prima. Karena penampilan perdana ini nanti akan menguji dan mengukur sejauhmana PARBI tetap mampu menampilkan potensi para artis Batak untuk selalu menghibur khususnya masyarakat Batak dan masyarakat Indonesia pada umumnya. “Semoga anggota PARBI bisa hidup lebih sejahtera di masa yang akan datang,” ujar pencinta musik Batak ini.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Sementara Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM mengatakan menantikan, menunggu, dan mengharapkan live streaming HORAS PARBI ini segera tayang. Karena berdasarkan pengalaman lalu yang sudah berjalan dengan baik dan diterima masyarakat, PARBI merupakan perintis dan pelopor live streaming lagu-lagu Batak.

“Saya sangat senang live streaming ini walaupun versinya baru. Saya yakin dan percaya, belajar dari pengalaman lalu pasti lebih bagus. Buat teman-teman semua di manapun berada, mari kita tunggu, kita saksikan bersama HORAS PARBI ini. Sukses buat PARBI. Salam sehat. Bravo,” ujar Pendiri & Ketua Pembina “Yayasan NPS” ini.

Pembina PARBI Richard Damanik mengatakan merasa senang dan menghimbau seluruh artis, pemusik, dan pelaku seni lawak maupun tari PARBI agar turut berpartisipasi pada acara HORAS PARBI yang akan digelar ini.

“Kita berbangga hati dengan adanya rencana PARBI ini secara rutin. Kepada seluruh bapa/ibu di seluruh Indonesia dan belahan dunia secara menyeluruh supaya turut mendukung acara ini, agar PARBI dapat kita andalkan dan pergunakan untuk mensosialisasikan budaya Batak. Semoga PARBI terus maju dan berjaya,” katanya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel