Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar PARBI AWARDS 2021 Pada Live Streaming YouTube TV PARBI

BEKASI, DNT News – Dunia berubah, cara mencari uang juga berubah. Demikian juga bagi para pelaku seni. Saat ini banyak pelaku seni yang kaya dari content YouTube. Dalam rangka itulah PARBI memberikan rangsangan kepada para anggota supaya menggeluti dunia YouTube ini. PARBI memberikan Award kepada pemilik content dengan viewers tertinggi. Caranya tentunya dia harus anggota PARBI, menyanyikan lagu Batak, dan lagu tersebut diposting di konten YouTube nya sendiri.

Hal ini dikatakan Penasehat Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) Nelson P Sitompul SE MM sebagai dasar digelarnya PARBI AWARDS 2021 pada Live Streaming YouTube TV PARBI, Sabtu 16 Januari 2021 mulai pukul 19.00 WIB yang disiarkan dari Studio PARBI, kawasan Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. “Nah waktu memposting lagu inilah yang dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama yang diposting sebelum tahun 2020 dan kategori kedua yang diposting tahun 2020 saja. Batas perhitungan (cut off) 31 Desember 2020,” katanya.

Pada malam itu ada 3 (tiga) pemenang PARBI AWARDS 2021. Pertama, Kategori Penyanyi (Content YouTube yang Di-Upload Sebelum Tahun 2020) diraih Rafael Sitorus lagu “Tinggal Kenangan” dengan viewers sebanyak 16.006.697, diposting 11 Januari 2011. Kedua, Kategori Penyanyi Dalam Waktu Singkat (Content YouTube yang Di-Upload 01 Januari 2020-31 Desember 2020) diraih Style Voice lagu “Tondi-Tondiku” ciptaan Herbet Aruan dengan viewers sebanyak 7.826.039, diposting 05 Mei 2020. Ketiga, Kategori Pemusik Dalam Waktu Singkat (Content YouTube yang Di-Upload 01 Januari 2020-31 Desember 2020) diraih Rafael Sitorus lagu “Tondi-Tondi Ku” ciptaan Herbert Aruan dengan viewers sebanyak 7.826.039, diposting 05 Mei 2020.

PARBI AWARDS 2021 pada Live Streaming YouTube TV PARBI ini disponsori Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (Yayasan NPS). Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang didampingi Sekjen Allen Sinaga menyerahkan hadiah kepada pemenang berupa Piala. Sementara Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM menyerahkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM menyerahkan hadiah kepada Rafael Sitorus berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta
Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM menyerahkan hadiah kepada Style Voice berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta
Rafael Sitorus membawakan lagu “Tinggal Kenangan” ciptaan sendiri yang mengantarkannya meraih PARBI AWARDS 2021

Live Streaming YouTube TV PARBI yang diketuai Glenn Nainggolan ini dibuka penampilan Nirwana Trio personil Anjur Munthe, Pudan Sitorus, dan Rinto Situmorang dengan lembut membawakan lagu “Selamat Jalan” ciptaan Jonar Situmorang. Penampilan kedua mereka menyajikan “Di Ho Ma Saleleng Na” ciptaan Jhon Kennedy Nadeak. Serta penampilan ketiga mereka tampil dengan “Ito Na Manja” ciptaan Luther Bastian Simanjuntak.

Setelah itu muncul Lamtama Plus dengan personil Jack Hutagalung, Daniel Glenn Sibarani, dan Bobby Sirait yang kompak menyajikan “Selvia 1” ciptaan Jonar Situmorang. Penampilan kedua, mereka dengan mantap dan semarak membawakan “Sartika” ciptaan Alex Juntar Situmorang.

Kemudian hadir Style Voice personil Willy Hutasoit, Eduard Panjaitan, dan Natanael Silaban yang dengan mulus dan memukau menyanyikan tiga lagu karya Willy Hutasoit “Dang Marnamuba Ho”, “Holong Na So Tarputik”, dan “Somarlapatan”.

Style Voice membawakan “Tondi Tondi Ku” ciptaan Herbet Aruan yang mengantarkannya meraih PARBI AWARDS 2021
Fitri Togatorop mengumandangkan “Dang Na Ujui Be Ho” ciptaan Mangara T Manik dan “Nunga Adong Nampuna Ahu” ciptaan Dompak Sinaga
Dorman Manik dan Rany Simbolon menyajikan “Si Rokkap Ni Tondi” ciptaan William Naibaho dan “Marokkap Dung Matua” ciptaan Tagor Tampubolon

Selanjutnya penyanyi solo wanita Fitri Togatorop dengan indah mengumandangkan lagu “Dang Na Ujui Be Ho” ciptaan Mangara T Manik. Penampilan kedua dengan penuh perasaan membawakan lagu “Nunga Adong Nampuna Ahu” ciptaan Dompak Sinaga.

Penyanyi solo pria Dorman Manik muncul dengan gaya Korea menyanyikan lagu yang mewarnai perjalanan kariernya “Holan Di Angan-Angan” ciptaan Abidin Simamora. Pada penampilan kedua, dia berduet dengan sang istri Rany Simbolon penuh romantisme dan kemesraan menyajikan “Si Rokkap Ni Tondi” ciptaan William Naibaho dan “Marokkap Dung Matua” ciptaan Tagor Tampubolon.

Nirwana Trio membawakan lagu “Selamat Jalan” ciptaan Jonar Situmorang, “Di Ho Ma Saleleng Na” ciptaan Jhon K Nadeak, dan “Ito Na Manja” ciptaan Luther B Simanjuntak
Lamtama Plus kompak menyajikan “Selvia 1” ciptaan Jonar Situmorang dan “Sartika” ciptaan Alex Juntar Situmorang
Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang bersama All Artis pendukung mengumandangkan “Tao Toba” ciptaan Muliater Simanungkalit

Rafael Hutasoit pun tampil membawakan lagu “Tinggal Kenangan” ciptaannya sendiri yang mengantarkannya meraih PARBI AWARDS 2021 sebagai Penyanyi (Content YouTube yang Di-Upload Sebelum Tahun 2020).

Demikian juga Style Voice feat Rafael Sitorus membawakan “Tondi Tondi Ku” ciptaan Herbet Aruan yang mengantarkan Style Voice meraih PARBI AWARDS 2021 sebagai Penyanyi Dalam Waktu Singkat (Content YouTube yang Di-Upload 01 Januari 2020-31 Desember 2020) dan Rafael Sitorus sebagai Pemusik Dalam Waktu Singkat (Content YouTube yang Di-Upload 01 Januari 2020-31 Desember 2020).

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 162/Januari 2021

Sebagai nomor pamungkas tampil Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang bersama All Artis mengumandangkan “Tao Toba” ciptaan Muliater Simanungkalit sebagai bentuk kebersamaan di antara anggota PARBI.

Para artis tampil bagus dan menghibur pada Live Streaming YouTube TV PARBI yang berlangsung selama 3 (tiga) jam ini. Mereka diiringi pemusik handal terdiri dari Nixon Girsang (keyboard), Putra M Situmorang (gitar), dan Jens Butarbutar (saxophone). MC diperankan Tiar Nababan dan Deasy Natalina Sitorus. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel