PERSATUAN ARTIS BATAK INDONESIA: GELAR VAKSINASI MASSAL MENYAMBUT HUT KE-9

BEKASI, DNT News – PARBI beranggotakan artis penyanyi, musisi, pencipta lagu, penari, dan seniman lainnya dengan Ketua Umum Charlie Willy Hutasoit membuat rangkaian acara sosial dalam rangka memperingati HUT PARBI ke-9 dimana salah satunya pelaksanaan “Vaksinasi Massal PARBI”.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia drg Tetty Manurung MSi MARS dalam laporannya pada “Vaksinasi Massal PARBI” (Persatuan Atis Batak Indonesia) yang digelar Sabtu 19 Maret 2022, mulai pukul 08.00-15.00 WIB, di Sekretariat PARBI, Ruko Tunas Plaza, Jln KH Noer AII No 9, Kalimalang, Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 yang terbuka untuk umum dan target 1000 orang dengan jenis vaksin Astrazeneca, Sinovac, dan Pfizer,” katanya.

Disampaikannya, dalam pelaksanaan “Vaksinasi Massal PARBI” ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi Dinas Kesehatan dan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) Puskesmas Rawatembaga dengan Ketua Tim Nakes dr Sari Manurung MM MARS. Sementara Pelaksana Teknis Vaksin adalah dr Suryadi Ramli.

drg Tetty Manurung MSi MARS bersama Pembina dan Penasehat TMB Nelson P Sitompul SE MM ketika menggelar “Vaksinasi Massal PARBI”
Ketua Umum PARBI Charlie Willy Hutasoit didampingi drg Tetty Manurung MSi MARS, Putri Hutapea, dan Pdt Mangatur Manurung STh memberikan kata sambutan
Nachrowi SAP MSi Camat Bekasi Barat didampingi drg Tetty Manurung MSi MARS, Putri Hutapea, dan lainnya memberikan kata sambutan

Ketua Umum PARBI Charlie Willy Hutasoit mengatakan bahwa program vaksinasi massal ini merupakan kali pertama dalam rangka menyambut hari ulang tahun PARBI ke-9. Mereka bersepakat untuk melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada peserta atas kehadirannya mengikuti vaksinasi massal ini. Mari seluruh peserta untuk mendoakan agar Covid-19 segera berlalu dan kita bisa kembali ke kehidupan normal dengan harapan yang lebih baik,” imbuhnya.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, arahan disampaikan Camat Bekasi Barat Nachrowi SAP MSi sekaligus membuka “Vaksinasi Massal PARBI”. Dia menyambut baik kegiatan bakti sosial PARBI di wilayahnya. “Vaksinasi Covid-19 ini sangat membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi. Ini kegiatan positif. Saya sangat mendukung,” katanya.

Kegiatan “Vaksinasi Massal PARBI” ini berjalan lancar, baik, dan sukses. Panitia bekerja baik dan merasa senang karena dari target 1000 orang dengan yang mendaftar 815 orang melalui Aplikasi Bitly, ternyata yang datang ke lokasi lebih dari 1000 orang yang menerima vaksin Dosis 1, 2, 3 (Booster).

Ketua Umum PARBI Charlie Willy Hutasoit dan drg Tetty Manurung MSi MARS senang hati diabadikan dengan peserta “Vaksinasi Massal PARBI”
Parlin Sihombing dari tim kreatif diabadikan dengan peserta “Vaksinasi Massal PARBI”, Sabtu 19 Maret 2022, di Sekretariat PARBI, Kota Bekasi
Suasana “Vaksinasi Massal PARBI” yang dimulai dengan pendaftaran, pengukuran tensi, hingga penyuntikan dosis berlangsung tertib dan lancar

Ketika dalihannatolunews.com mengajak berbincang pemerhati musik Batak yang juga merupakan Pembina dan Penasehat TMB (Taput Mencari Bakat) Nelson P Sitompul SE MM mengatakan senang melihat kegiatan “Vaksinasi Massal PARBI” berjalan lancar dan berhasil.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT PARBI ke-9 yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2022. “Kalau perayaan HUT kita lakukan di gedung, kan hanya untuk hiburan, makan, habis itu sudah, dan yang menikmati pun hanya anggota saja. Berbeda dengan yang dilakukan PARBI kali ini berupa kegiatan sosial masyarakat sangat berguna karena saat ini dibutuhkan vaksin,” katanya.

Menurutnya, kegiatan PARBI ini sangat luar biasa karena berupa kepedulian terhadap sesama yang sangat bermanfaat. “Jadi benar-benar lah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini artinya bergeser, karena kalau di gedung itu kan sifatnya kebanyakan untuk hura-hura. Kalau ini bekerja loh, berbuat, bermanfaat, dan dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara Tim Kreatif Parlin Sihombing mengatakan kegiatan “Vaksinasi Massal PARBI” sangat antusias diikuti masyarakat. “Acara menjelang HUT PARBI ke-9 ini sangat berhasil dimana perayaan ulang tahunnya direncanakan digelar 31 Maret 2022 mendatang,” katanya. (AAN)

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 176/Maret 2022
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 176/Maret 2022

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel