Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Virtual Concert Live Streaming YouTube “HORAS PARBI”

JAKARTA, DNT News – Setelah PARBI menggelar Live Streaming beberapa waktu lalu, banyak anggota membuat acara yang sama secara pribadi-pribadi. Bagi saya dapat memaklumi karena di masa pandemi ini agak sulit bagi para pelaku seni Batak untuk mencari nafkah di tempat hiburan maupun balai pertemuan pesta. Program baru ini merupakan acara yang pertama dan akan kita gelar secara rutin dan terjadwal sekali dua minggu pada hari Sabtu malam.

Hal ini dikatakan Ketua Umum PARBI (Persatuan Artis Batak Indonesia) H Andi Situmorang pada Virtual Concert Live Streaming YouTube “HORAS PARBI” yang digelar Sabtu 03 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WIB. “Atas dasar inilah PARBI memberikan hiburan kepada masyarakat yang berada di rumah agar tidak jenuh dengan mendengar lagu supaya imun tubuh semakin kuat. Mari kita pelaku seni berkreasi melalui acara ini. Selamat menyaksikan live streaming HORAS PARBI ini,” katanya.

Kegiatan ini disponsori The Parapat View Hotel Enjoy lake view from your room, Anugerah Sejahtera Land de’minimalist residential & commercial, Simartua Lubis mengirim sampai depan pintu, dan Creatif Squard. PARBI mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua Dewan Penasehat Prof Dr Otto Hasibuan SH MM dan Penasehat Nelson P Sitompul SE MM.

Acara tersebut dibuka dengan penampilan JJM Trio dengan personil Anter Sitinjak, Ramos Situmorang, dan Karnoven Sitinjak tampil kompak membawakan lagu “Horas Do” dan bersama Vanda Gomes Hutagalung lagu versi Batak “Don’t Forget to Remember” ciptaan Barry Gibby/Maurice Ernest Gibb. Penampilan kedua JJM tampil dengan lagu “Poda Nauli” ciptaan Sakkam Sihombing dan “Burju Ni Dainang” ciptaan Tagor Tampubolon. Penampilan ketiga muncul dengan lagu “Marombus Ombus” ciptaan Nahum Situmorang dan “Tondi Tondiku Do Ho” ciptaan Herbet Aruan.

JJM Trio dengan personil Anter Sitinjak, Ramos Situmorang, dan Karnoven Sitinjak tampil kompak dengan lagu “Horas Do”
Fitri Togatorop penyanyi berbakat usia muda dengan suara merdu lagu “Sada Do” ciptaan Bachtiar Panjaitan
Putri Silitonga tampil mempesona dengan lagu “Nunga Adong Nampuna Ahu” ciptaan Dompak Sinaga

Setelah itu Fitri Togatorop penyanyi berbakat usia muda dengan suara merdu tampil memukau lagu “Sada Do” ciptaan Bachtiar Panjaitan dan “Hola Au Do Mangantusi Ho” ciptaan Tagor Pangaribuan. Penampilan kedua membawakan lagu “Dang Na Ujui Be Ho” ciptaan Mangara T Manik. Kemudian Putri Silitonga tampil mempesona dengan lagu “Nunga Adong Nampuna Ahu” ciptaan Dompak Sinaga dan “Annisa Boru Panggoaranki” ciptaan Bakhtiar Ahmad Sibarani. Pada penampilan kedua dengan penuh penghayatan lagu “Dainang” ciptaan Prof Dr Otto Hasibuan SH MM.

Dilanjutkan dengan Verisa Trio personil Eva Silalahi, Risma Sinaga, dan Cinta Manullang tampil memukau dengan lagu “Hey Dolidoli” dan lagu Simalungun “Duri Ni Dapdap” ciptaan Sabariman Sitepu. Pada penampilan kedua dengan lagu “Si Doli Pargojek” ciptaan G Billy Simarmata. Vanda Gomes Hutagalung tampil solo dengan lagu “Kharisma Cinta” ciptaan Ami Ivos.

Verisa Trio tampil memukau dengan lagu Simalungun “Duri Ni Dapdap” ciptaan Sabariman Sitepu
Dorman Manik dan Rani Simbolon tampil apik penuh kemesraan dengan lagu “Medley” cuplikan dari beberapa lagu
H Andi Situmorang memukau membawakan dengan lagu “Tangiang Ni Dainang” ciptaan Tagor Tampubolon

Acara berlanjut dengan duet Dorman Manik dan Rani Simbolon tampil apik dengan penuh kemesraan membawakan lagu “Medley” cuplikan dari beberapa lagu Batak yang mereka populerkan dan “Si Rokkap Ni Tondi” ciptaan William Naibaho. Penampilan kedua dengan lagu “Ho Do Sasude” ciptaan Abidin Simamora dan “Marmasak Sandiri” ciptaan Erick Silitonga.

Rani Simbolon tampil solo dengan lagu “Diporlaki” ciptaan Tagor Tampubolon dan “Mauliate” ciptaan Gerald Huwae. Dorman Manik juga tampil solo dengan lagu “Marokkap Dung Matua” ciptaan Tagor Tampubolon. Acara pun ditutup dengan penampilan memukau H Andi Situmorang membawakan lagu “Tangiang Ni Dainang” ciptaan Tagor Tampubolon.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020

Acara Virtual Concert Live Streaming YouTube “HORAS PARBI” yang dipandu host Vanda Gomes Hutagalung ini berlangsung sukses. Para artis diiringi pemusik Nando Nainggolan, Putra Situmorang, Nico Nainggolan, dan Nardi Simamora. Selama kurang lebih tiga setengah jam mereka mampu menyuguhkan hiburan rakyat berupa lagu dari tarian yang sangat memukau dan menyenangkan. Mereka juga memenuhi permintaan dengan menyanyikan song request dari pemirsa.

PARBI sangat mengharapkan kepedulian dari para pemerhati dan pencinta seni budaya Batak dengan mentransfer ke rekening Mandiri PARBI Nomor 1560019111113 supaya program ini bisa berlangsung terus dengan membawakan nama bangso Batak. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel