Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Virtual Concert Live Streaming YouTube TV PARBI Bertajuk “HORAS PARBI”#2

JAKARTA, DNT News – PARBI selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat di manapun berada terutama pada acara Live Streaming TV PARBI. Yang jelas seluruh Tim Kerja akan berusaha membuat yang terbaik untuk kita semua terlebih-lebih para pelaku seni yang ada di Indonesia.

Hal ini dikatakan Ketua Umum PARBI (Persatuan Artis Batak Indonesia) H Andi Situmorang pada Virtual Concert Live Streaming YouTube TV PARBI bertajuk  “HORAS PARBI”#2, Sabtu 17 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WIB. “Harapan kita, TV PARBI tempat para pelaku seni berkarya di masa pandemi Covid-19 ini. Oleh sebab itulah sambil memberikan hiburan terbaik, kami juga mengharapkan perhatian seluruh masyarakat di mana pun berada,” katanya.

Pada acara tersebut dilakukan klarifikasi atas adanya klaim dari Tagor Pangaribuan kepada artis-artis PARBI untuk tidak menyanyikan lagu ciptaannya yang di-upload di YouTube. Dia mengatakan kaget atas adanya klaim mengatasnamakan dirinya yang sangat merugikan karyanya. Karena akan sia-sia dia menulis lagu kalau tidak ada yang menyanyikan.

“Saya tidak habis pikir. Karena bukan saya yang mengkomplain ke YouTube. Saya justru langsung mengucap syukur, kalau banyak yang membawakan lagu ciptaan saya. Saya tidak setuju ada orang lain yang mengatasnamakan saya. Jadi bukan saya yang memblokir itu. Dengan ini saya tegaskan, saya tidak pernah melarang siapapun yang mau menyanyikan lagu yang saya tulis. Bebas, silahkan,” serunya.

Shine Voice personil tiga wanita tampil memukau dengan lagu “Sampai Kiamat”, “Gengsi Mi”, dan lainnya
Tio Fanta Pinem penyanyi top dari tanah Karo dengan haru membawakan “Ugape Tama” dan “Lasam”
Penyanyi pria solo Duan Hutauruk mulus membawakan “Alogo Na Mangullus”, “Mabiar Au Marsirang”, dan lainnya

Acara ini dibuka dengan penampilan Vanda Hutagalung feat B’Voice dengan penuh penghayatan membawakan lagu “Nahinali Bakkudu” ciptaan Nahum Situmorang. Dilanjutkan penampilan Sanggar PARBI pimpinan Ida Pangaribuan menyuguhkan tarian “Sulaiman Barat”.

Kemudian muncul Shine Voice beranggotakan Lastri Merry Gultom, Eva Novelina Siringoringo, dan Sry Celina Gultom memukau dengan dua lagu karya Gun Labero Simarmata “Sampai Kiamat” dan “Gengsi Mi”. Pada penampilan kedua bersama Vanda Hutagalung membawakan “Holan Au Do Mangantusi Ho” ciptaan Tagor Pangaribuan. Shine Voice juga menghibur dengan lagu beririma riang “Sihol-Sihol Rohangku” ciptaan Martogi Sitohang.

Tio Fanta Pinem penyanyi top dari tanah Karo dengan haru membawakan lagu patah hati “Ugape Tama” ciptaan Matsen Sembiring dan dengan riang menyajikan lagu “Lasam” ciptaan Jaga Depari.

Penyanyi wanita solo Laura Panjaitan tampil memukau menyanyikan “Malungun”, “Tona”, dan lainnya
Jonar Situmorang bersama Tagor Pangaribuan tampil duet membawakan lagu “Hu Haholongi Do Ho”
B’Voice tampil kompak dengan lagu “Ala Dao”, “Didia Ho Among”, dan “Jujung Goarhi Amang”

Penyanyi pria solo Duan Hutauruk mulus membawakan dua karya Robert Marbun “Alogo Na Mangullus” dan “Mabiar Au Marsirang”. Pada penampilan kedua dia tampil baik dengan lagu “Aha Ma Natau Siingoton Hu” ciptaan Abidin Simamora dan “Attar Idokkon” ciptaan Aldimar Panjaitan.

Dilanjutkan dengan penyanyi wanita solo Laura Panjaitan tampil memukau menyanyikan “Malungun” ciptaan Dorman Manik dan “Tona” ciptaan Abidin Simamora. Pada penampilan kedua membawakan “Holan Ho” ciptaan Tagor Tampubolon.

Setelah itu muncul B’Voice dengan personil Novel Sitompul, Saudin Purba, dan Daniel Hutasoit tampil kompak dengan tiga lagu yakni “Ala Dao” ciptaan Nahum Situmorang, “Didia Ho Among” ciptaan Tagor Tampubolon, dan “Jujung Goarhi Amang” ciptaan Lopez Sitanggang.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 159/Oktober 2020

Selanjutnya tampil penyanyi solo pria Jonar Situmorang dengan suara mantap menyuguhkan lagu “Ilungki Ma Paboahon” ciptaan Sori Tua Manurung dan bersama penciptanya Tagor Pangaribuan tampil duet membawakan lagu “Hu Haholongi Do Ho”.

Sebagai penampilan pemungkas, kembali B’Voice dengan suara tinggi yang enak didengar membawakan “Elvi” ciptaan Domma Silalahi. Dilanjutkan dengan bersama Vanda Hutagalung membawakan lagu “Jatuh Cita” ciptaan Rinto Harahap yang dipopulerkan Broery Pesolima.

Setelah berlangsung selama tiga jam hingga pukul 22.00 WIB acara pun ditutup setelah suguhan tarian dari Sanggar PARBI. Para artis diiringi pemusik Ruli Naibaho, Nando Nainggolan, Nardi Simamora, Jens Butarbutar, dan Putra M Situmorang. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel