Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Virtual Concert Live Streaming YouTube TV PARBI Bertajuk “HORAS PARBI”#3

JAKARTA, DNT News – Sebagai Ketua Umum PARBI, saya punya tanggungjawab kepada seluruh artis-artis Batak di manapun berada. Dalam kondisi saat ini, banyak anggota PARBI khususnya para pelaku seni mengalami dampak yang sangat luar biasa. Tidak bisa mencari nafkah karena semua tempat-tempat hiburan tutup.

Hal ini dikatakan Ketua Umum PARBI (Persatuan Artis Batak Indonesia) H Andi Situmorang pada Virtual Concert Live Streaming YouTube TV PARBI bertajuk “HORAS PARBI”#3, Sabtu 31 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WIB. “Dengan adanya TV PARBI ini seluruh artis Batak anggota PARBI bisa berkegiatan dua kali sebulan dalam rangka sekaligus meningkatkan seni budaya Batak agar terpelihara dan terjaga,” katanya.

Kegiatan HORAS PARBI#3 yang dipersembahkan Creatif Squad ini dipandu host Glenn Nainggolan. Para artis diiringi pemusik terdiri dari Joy Simbolon, Surung Simanjuntak, dan Binsar Sinaga. Acara dibuka dengan penampilan Glenn Nainggolan membawakan sebuah lagu Barat.

Kemudian muncul Tulbero Trio pesonil Rudi Sirait, Doan Napitupulu, dan Jun Siahaan dengan kompak membawakan lagu “Marmasak Sandiri” ciptaan Erik Silitonga dan “Nangpe So Marmekap Ho” ciptaan Sadar Siahaan. Penampilan kedua mereka tampil dengan tiga lagu “Paima Suda Gogokhi” ciptaan Iran Ambarita, “Tung So Huloas Ho Ito Diago Arsak” ciptaan Tigor Gibsy Marpaung, dan “Salendang Parpadanan” ciptaan Robert Marbun.

Tulbero Trio kompak membawakan lagu “Marmasak Sandiri”, “Nangpe So Marmekap Ho”, “Paima Suda Gogokhi”, dan lainnya
Penyanyi berbakat berusia muda millennial Abbey Napitupulu tampil dengan “Luat Pahae”, “Buni di Ate Ate”, dan lainnya
Penyanyi asal Pakpak Dairi Arsyad Berutu mempersembahkan “Cikala Le Pong Pong”, “Kopi Ras Teh Manis”, dan lainnya

Penyanyi berbakat berusia muda kaum millennial Abbey Napitupulu tampil dengan “Luat Pahae” ciptaan Nahum Situmorang dan “Buni di Ate Ate” ciptaan Dakka Hutagalung. Penampilan kedua Abbey berduet dengan Doan Napitupulu personil Tulbero Trio tampil memukau “Rade Do Ahu” ciptaan Tia Lestari Sidabutar.

Setelah itu penyanyi asal Pakpak Dairi Arsyad Berutu dengan riang mempersembahkan “Cikala Le Pong Pong” ciptaan Daulat Padang dan syahdu dengan lagu “Kopi Ras Teh Manis” ciptaan Ferly Sitepu. Penampilan kedua membawakan lagu “Boru Panggoaran” ciptaan Tagor Tampubolon.

Andi Situmorang tampil dengan suara khas tinggi dan enak didengar membawakan “Situmorang Na Bonggal” dan “Sada-Sada”
Sang multi talenta Vanda Hutagalung penuh penghayatan membawakan “Jotjot Do Ahu Tangis” dan “Rura Silindung Najolo”
Vanda Hutagalung duet bersama Glenn Nainggolan dengan lagu “Story Book Children” ciptaan Chip Taylor & Billy Vera
Amigos Trio personil Vico Pangaribuan, Reinhard Nainggolan, dan Jens Butar Butar tampil menghibur sembilan lagu

Selanjutnya sang multi talenta Vanda Hutagalung dengan penuh penghayatan membawakan lagu “Jotjot Do Ahu Tangis” ciptaan Star Pangaribuan. Dia juga berkolaborasi dengan Tulbero Trio mempersembahkan “Sai Gabe Ma Ho” ciptaan Nahum Situmorang.

Ketua Umum PARBI Andi Situmorang tampil dengan suara khasnya yang tinggi dan enak didengar membawakan “Situmorang Na Bonggal” ciptaan Nahum Situmorang dan penuh perasaan yang menyentuh membawakan lagu “Sada-Sada” ciptaan Dakka Hutagalung.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 160/Nopember 2020

Vanda Hutagalung kembali tampil memukau dengan lagu “Rura Silindung Najolo” ciptaan Nahum Situmorang. Dia juga berkolaborasi dengan Ebby Napitupulu membawakan “Jikalau Kau Cinta” ciptaan Ryza Ahmad. Kemudian Vanda tampil duet bersama Glenn Nainggolan dengan lagu “Story Book Children” ciptaan Chip Taylor & Billy Vera.

Sebagai nomor pamungkas yang sangat ditunggu-tunggu pemirsa tampil Amigos Trio dengan personil Vico Pangaribuan, Reinhard Nainggolan, dan Jens Butar Butar. Mereka menghibur pemirsa dengan sembilan lagu “Cintaku di Kota Medan”, “Guantanamera” ciptaan Pete Seeger & Jose Fernandez Diaz, “Boasa Ikkon Pajumpang” ciptaan Benny Panjaitan, “Hitamnya Hitam”, “Bunga Seroja” ciptaan Said Iskandar, “One Way Wind” ciptaan Arnold Muhren, “Marombus Ombus” ciptaan Nahum Situmorang”, dan “Ya Sudahlah” ciptaan Hari Tasman. Acara pun berakhir setelah penampilan Amigos Trio bersama Arsyad Berutu membawakan lagu “Biring Manggis” ciptaan Tumtam Tarigan.


HORAS PARBI#3 berlangsung selama empat jam itu hingga pukul 23.00 WIB berjalan sukses dan sangat menghibur. Para pemirsa dapat menonton dan mendengar berbagai lagu Batak di rumah pada malam minggu. Para artis pun memenuhi song request yang diinginkan pemirsa.

PARBI menghimbau kepada pencinta seni budaya Batak dan penonton malam itu agar sambil menikmati hiburan juga berpartisipasi dalam bentuk donasi agar acara TV PARBI dapat berlanjut terus. Karena tanpa ada materi tidak mungkin acara ini dapat berjalan. Kepada para anggota, PARBI meminta agar bersama-sama membangun TV PARBI yang dapat mengakomodir anggota tampil secara bergiliran. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel