Persatuan Artis Batak Indonesia: Gelar Virtual Concert YouTube TV PARBI Bertajuk “HORAS PARBI”#4 Bersama 12 Komponis Batak

JAKARTA, DNT News – Saya sangat terharu sekali pada malam ini bisa di antara orang-orang hebat. Pencipta itu kan kita tahu merupakan talenta luar biasa dari Tuhan, bukan sembarangan. Tujuan kita positif. Kalau kita bisa bersatu, mungkin kita bisa jadi raksasa. Acara malam ini bukan tujuan, tapi ini baru awal. Jadi kita setahap demi setahap. Kita punya cita-cita. Untuk itu kita harus berpikir besar untuk bisa meraih hasil yang besar.

Hal ini dikatakan Penasehat PARBI (Persatuan Artis Batak Indonesia) Nelson P Sitompul SE MM yang menggagas atau organizer Live Streaming YouTube TV PARBI bertajuk  “HORAS PARBI”#4 Bersama 12 Komponis Batak dalam talk show yang digelar Sabtu 14 Nopember 2020 mulai pukul 19.00 WIB dari Royal Resto, Jln Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur.

“Jadi mari kita berpikir besar dulu. Nanti bagaimana Live Streaming berikutnya kita akan lihat. Kita akan buktikan bahwa kita bisa menjadi besar. Ini yang dicita-citakan teman semua mulai dari pencipta lagu paling muda hingga yang senior. Itulah yang membuat saya terharu malam ini,” kata Pendiri dan Ketua Pembina “Yayasan NPS” ini.

Ke-12 Komponis atau Pencipta lagu Batak tersebut adalah Abidin Simamora, Andre Silaen, Andolin Sibuea, Edison Sibuea, Freddy Tambunan, Iran Ambarita, Jonar Situmorang, Lopez Sitanggang, Tagor Pangaribuan, Tagor Tampubolon, Willy Hutasoit, dan Yamin Panjaitan.

Penasehat PARBI Nelson P Sitompul SE MM penggagas “HORAS PARBI”#4 Bersama 12 Komponis Batak dalam acara talk show
Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang dan Nelson P Sitompul SE MM dalam “HORAS PARBI”#4 Bersama 12 Komponis Batak
All Componis Batak membawakan lagu “Tapasada Ma Rohatta” ciptaan Iran Ambarita yang membahana bagaikan sebuah konser kolosal

Acara tersebut dibuka dengan penampilan All Componis membawakan lagu “Tapasada Ma Rohatta” ciptaan Iran Ambarita yang membahana bagaikan sebuah konser kolosal. Setelah itu tampil tiga penyanyi Rina Dewi, Ida Simamora, dan Lopez Sitanggang yang kompak membawakan lagu karya Lopez Sitanggang “Batak Bangso Natarpillit”, “Mulak Maho”, dan “Jujung Goarhi Amang”.

Kemudian tampil Angel Voice dengan suara tinggi merdu menyanyikan karya Andre Silaen “Nanggo Sa Abad Pe” dan “Holong Luar Biasa”. Andre Silaen pun tampil membawakan karyanya sendiri “Dang Tarlupahon”. Setelah itu hadir duet Jessica Nainggolan dan Andolin Sibuea memukau dengan lagu “Boasa Sai Marsak” ciptaan Andolin Sibuea & Rico Hutasoit, serta “Marbahir” dan ”Rap” ciptaan Andolin Sibuea. Dilanjutkan penampilan Lamtama Plus mengumandangkan lagu ciptaan Edison Sibuea “Ho Do Bintangku”, “Debata Na Huida”, dan feat penciptanya tampil menghibur dengan lagu “Bessa Siantar”.

Lagu ciptaan Freddy Tambunan pun berkumandang dibawakan penyanyi solo Andreyandra Siahaan “Parsirangan” dan Lamtama Plus “Anak Medan”. Dilanjutkan Nirwana Trio dengan lagu karya Abidin Simamora “Holan di Angan-Angan” dan “Mandar Ni Dainang”. Duet Ida Simamora dan Abidin Simamora juga tampil dengan lagu “Ho Do Sasude” ciptaan Abidin Simamora.

Tiga penyanyi Rina Dewi, Ida Simamora, dan Lopez Sitanggang tampil kompak membawakan lagu karya Lopez Sitanggang
Lamtama Plus feat Edison Sibuea tampil menghibur dengan gaya kocak membawakan lagu “Bessa Siantar” ciptaan Edison Sibuea
Duet Jessica Nainggolan dan Andolin Sibuea tampil kompak dan memukau membawakan tiga lagu karya Andolin Sibuea

Kembali Andreyandra Siahaan dengan suara merdu tampil menyanyikan tiga karya Iran Ambarita “Paima Suda Gogongki” special song untuk Nelson P Sitompul SE MM, “Na Jolo” dan “Dang Boi Bulan Manghatai”. Dua wanita yang tergabung dalam Panjaitan Sister (Larosa) muncul dengan lagu ciptaan orang tuanya Yamin Panjaitan “Binsan Dingolukki”, “Tataring Parapian”, dan “Holong Marsihaholongan”. Lamture Trio hadir dengan lagu ciptaan Jonar Situmorang “Anak Buha Baju”. Serta Century Trio juga membawakan karya Jonar Situmorang “Selvia” dan “Percuma Do”.

Dua anak muda tampan The 2ins tampil lembut mempesona membawakan empat lagu ciptaan Tagor Tampubolon “Marrokkap Dung Matua”, “Tangiang Ni Dainang”, feat penciptanya dan Ir Sukur Nababan membawakan “Boru Panggoaran”, serta feat penciptanya membawakan “Poda”. Dilanjutkan penyanyi wanita solo Irenne Silalahi membawakan karya Tagor Pangaribuan “Holan Au”, feat penciptanya dengan lagu “Huhaholongi”, dan “Pingkiri Gellengmon”. Sebagai nomor pamungkas tampil menggelegar artis Batak top Style Voice dengan tiga karya Willy Hutasoit “Boru Sileban”, “Holong Na So Tarputik”, dan ”Sopanagaman”.

Pada malam itu juga tampil All Componis bersama Ir Sukur Nababan, H Andi Situmorang, dan Nelson P Sitompul SE MM mengumandangkan lagu “Nang Gumalunsang” ciptaan Buku Ende dan “Tapasada Ma Rohatta” ciptaan Iran Ambarita.

All Componis bersama Ir Sukur Nababan, H Andi Situmorang, dan Nelson P Sitompul SE MM mengumandangkan lagu “Nang Gumalunsang”
The 2ins feat Tagor Tampubolon dan Ir Sukur Nababan tampil dengan kompak dan memukau membawakan lagu “Boru Panggoaran”
Artis Batak top Style Voice dengan suara dan aksi mantap tampil menggelegar membawakan tiga buah lagu karya Willy Hutasoit

Ketua Umum PARBI H Andi Situmorang mengatakan bahwa acara tersebut diselenggarakan sebagai tanggung jawabnya dengan seluruh pengurus dan anggota yang harus berusaha membangun PARBI bersama dengan para pelaku seni yakni penyanyi, penari, pemusik, dan pencipta lagu Batak. “Itu harapan saya maka sengaja malam hari ini kita laksanakan Live Streaming bersama 12 Komponis. Acara ini kita adakan bersama Penasehat, bukan semata-mata Live Streaming, tetapi mempunyai tujuan tertentu agar kiranya di era digital ini para pelaku seni bisa bersatu padu untuk membangun PARBI kedepan,” katanya.

Pada kesempatan itu Vanda Gomes Hutagalung melakukan talk show terhadap para Komponis dalam tiga tahap. Pertama terhadap Lopez Sitanggang, Edison Sibuea, Andolin Sibuea, dan Andre Silaen. Kedua terhadap Freddy Tambunan, Yamin Panjaitan, Iran Ambarita, dan Abidin Simamora. Ketiga terhadap Jonar Situmorang, Tagor Tampubolon, Tagor Pangaribuan, dan Willy Hutasoit.

Acara HORAS PARBI#4 Bersama 12 Komponis Batak dengan host Rany Simbolon berlangsung selama empat setengah jam hingga pukul 23.30 WIB. Acara berjalan sukses dan sangat menghibur pemirsa dengan berbagai lagu ciptaan para Komponis Batak. Para artis diiringi pemusik Liud Tobing, Rafael Sitorus, Joy Simbolon, dan Gabriel Sibuea. Team Creative terdiri dari Parlin Sihombing, Yosri Panggabean, Reinhard Manik, dan Indra Setiawan. Sound system diurusi Raja Musik pimpinan Natan Siahaan. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel