Sarlandy Hutabarat, S.H.: Pimpin Musrenbang Kecamatan Siborongborong Tekankan Penggunaan Dana Desa Dukung Kesehatan Masyarakat

SIBORONGBORONG, DNT News – Musrenbang ini sebagai penyampaian usulan setiap desa apa yang harus kita lakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Siborongborong dan apa persoalan yang harus dituntaskan demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Itulah fungsi dan manfaat dari Musrenbang ini.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH mewakili Bupati Drs Nikson Nababan MSi dalam arahannya ketika memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD Tahun 2022 Kecamatan Siborongborong, Selasa 09 Maret 2021, di Wisma Daun Mas, Desa Lobu Siregar, Siborongborong.

Disampaikannya, selain untuk pembangunan fisik infrastruktur, Dana Desa bisa digunakan dalam peningkatan kesehatan masyarakat seperti penanganan Covid-19 dan juga bisa untuk memberantas stunting termasuk mengatasi masyarakat yang kurang gizi di desa masing- masing.

“Saya ingatkan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) tolong dijalankan dengan baik dan benar. Mari para Kepala Desa Se- Kecamatan Siborongborong berkerja aktif demi peningkatan perbaikan kesehatan dan ekonomi masyarakat,” katanya.

Cover Depan DALIHAN NA TOLU
Edisi 164/Maret 2021
Cover Belakang DALIHAN NA TOLU
Edisi 164/Maret 2021

Wakil Bupati juga kembali mengingatkan agar seluruh ASN yang bertugas di Siborongborong agar semakin meningkatkan kinerjanya terutama dalam situasi Covid-19 agar bekerja lebih optimal lagi.

“Mari kita semua masyarakat dukung berdirinya UNTARA demi generasi anak cucu kita nantinya agar tidak sulit mendapatkan pendidikan sarjana. Berdirinya UNTARA juga sebagai salah satu cara peningkatan kesejahteraan masyarakat yang akan memberikan berbagai dampak,” ujar Wakil Bupati pada akhir arahannya.


Dalam Musrenbang itu disampaikan usulan pembangunan dari 20 desa dan 1 kelurahan se-Kecamatan Siborongborong terutama dalam mendukung pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Musrenbang ini dihadiri Anggota DPRD Tapanuli Utara asal Dapil III, para pimpinan OPD, Camat Siborong-borong Erwan Hutagalung, para Kepala Desa, serta para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel