Satika Simamora: Serahkan Bantuan 60 Ekor Kambing dan 600 Ekor Itik kepada 11 Kelompok Tani di Tapanuli Utara

TARUTUNG, DNT News – Seluruh anggota pada setiap kelompok tani harus kompak. Setiap keputusan harus melalui mufakat, pembagian tugas yang baik, tidak saling sirik-sirikan agar bantuan yang diberikan Pemerintah ini dapat berkembang sesuai harapan. Kedepannya mampu memberikan dampak untuk memajukan kesejahteraan keluarga. Bantuan ini harus mampu dikembangkan dengan baik.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan br Simamora, ketika menyerahkan bantuan 60 ekor kambing dan 600 ekor itik kepada 11 Kelompok Tani dari Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita, Rabu 18 Nopember 2020, bertempat di Lumban Tonga-tonga, Desa Partali Julu, Kecamatan Tarutung. “Saya menilai Bapak-Ibu sekalian beruntung karena mendapat bantuan ini. Mari tunjukkan rasa syukur dengan menunjukkan keseriusan dalam beternak dan semoga dapat mengembangkan usaha ini,” katanya.

Satika Simamora mengharapkan kekompakan seluruh kelompok dan menekankan keseriusan dalam pengembangan usaha sesuai kemampuan agar bantuan itu tidak sia-sia. Bantuan yang diberikan itu berasal dari Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi melalui Dinas Pertanian.

“Bantuan ini mengajarkan kita untuk kompak satu sama lainnya sehingga semakin berlimpah rejeki. Apabila kita selalu berselisih akan merugikan diri kita sendiri. Perlu juga diperhatikan, mintalah bantuan sesuai dengan kemampuan masing-masing sehingga akan memberikan rejeki tanpa menimbulkan dosa. Contohnya kita meminta ternak kambing tapi kita sendiri tidak dapat memberikan pakan yang cukup, maka dipastikan usaha tersebut tidak akan berkembang dengan baik bahkan mengakibatkan kematian ternak,” ujarnya.

Simamora menyerahkan bantuan 60 ekor kambing dan 600 ekor itik kepada 11 Kelompok Tani dari Kecamatan Tarutung dan Siatas Barita

Pada kesempatan tersebut, Satika Simamora yang juga sebagai Ketua Dekranasda Tapanuli Utara mengingatkan bahwa masyarakat yang berprofesi sebagai penenun ulos agar tetap melakukan upaya dalam mengembangkan tenun ulos. Seluruh masyarakat selalu belajar dalam meningkatkan kesejahteraan dan tetap waspada pada penyebaran virus Corona.

Pada akhir arahannya, Satika Simamora menekankan agar semua kelompok tani harus tetap menimba pengetahuan, mempunyai target, dan mempelajari bagaimana konsep untuk mengembangkan usaha. Pergunakan internet dan medsos dengan bijak, sehingga kita mampu menyaring informasi yang positif.

“Selain itu, dalam hidup ini kita harus selalu bersyukur agar rejeki yang kita terima berlimpah, dan usaha kita membawa bahagia. Masyarakat dan Pemerintah harus saling mendukung dalam membangun, sehingga tercapai kesejahteraan,” pungkasnya yang dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis.


Arbones Hutabarat sebagai perwakilan penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. “Semoga bantuan ini akan meningkatkan kesejahteraan kami dan akan menambah semangat para petani di tengah masa Corona sekarang,” katanya.

Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Dinas David P Sipahutar menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini sebagai bentuk upaya Pemkab Tapanuli Utara dalam pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid dan berharap bantuan ini dapat dikembangkan dengan serius.

“Bantuan 60 ekor kambing diberikan kepada 5 kelompok tani dan bantuan 600 ekor itik untuk 6 kelompok tani. Semoga bentuk perhatian Bapak Bupati ini dapat membantu masyarakat untuk lebih sejahtera,” ujarnya. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel