Vanda Hutagalung: Peserta Bermarga Batak Kedua Lolos dari Babak-24 Besar Golden Memories Volume 2 Indosiar

JAKARTA, DNT News – Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-24 Besar yang merupakan ajang persembahan bakat penyanyi khusus usia lanjut dengan tembang lawas era 70-90an tahap ke-3 sudah berlangsung sejak Selasa 19 September 2017. Seperti diketahui, dalam babak ini terdapat 4 (empat) peserta bermarga Batak yakni Abdi Siahaan, Vanda Hutagalung, Peniel Panjaitan, dan Joice Panggabean.

Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) merupakan peserta bermarga Batak kedua yang lolos dari Babak-24 Besar setelah Abdi Siahaan (Tangerang) di Group 4. Vanda yang berada di Group 6 berhasil meraih SMS tertinggi dan berhak melaju melanjutkan kemesraan ke babak berikutnya. Sementara dua peserta bermarga Batak lainnya yang berada di group lain belum tampil.

Pada Babak-24 Besar Group 6 yang disiarkan live dari Studio 5 Indosiar, Selasa 26 September 2017, lolos Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) lagu “Bing” ciptaan Titiek Puspa meraih 35,66 persen dan Vivi (Manado) lagu “Kini Baru Kau Rasa” ciptaan Amin Ivos yang hanya meraih 30,05 persen.

Kali ini Dewan Juri yang menjadi penentu pemenang kedua membuat keputusan berbeda. Walau Duo Elind (Ambon) lagu “Antara Benci dan Rindu” ciptaan Obbie Messakh meraih SMS tertinggi kedua 34,29 persen namun dinyatakan pulang menjadi nostalgia.

Pembawa acara (host) terdiri dari Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Gilang Dirga. Dewan Juri diperankan Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Titi Dwijayati, dan Ikang Fawzi. Komentator disampaikan Soimah Pancawati. Sementara Harvey Malaihollo berperan sebagai pelatih (coach) bagi peserta dengan iringan homeband Oni N Friends.

Ekspresi Vanda Hutagalung lepas dari ketegangan setelah diumumkan peraih SMS tertinggi pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-24 Besar Group 6

Penampilan Vanda Hutagalung malam ini membawakan lagu “Bing” sangat mengagumkan. Pembawaannya kali ini jauh lebih baik dari sebelumnya di Babak-45 Besar dengan lagu “Ratu Sejagat” dan Babak-30 Besar dengan lagu “Bunga Mawar”. Dia tampil optimal memukau Dewan Juri dengan memberi standing ovation dan 4 (empat) tanda hijau serta memikat hati penonton dengan torehan SMS tertinggi.

Titi Dwijayati memekikkan “Horas Vanda”. Dia mengatakan tidak memiliki catatan, improvisasi ok, semua ok, fitch-nya ok, control-nya ok. “Kita semua merasa syahduan. Itu yang paling penting. Vanda… terus ya Vanda,” kagumnya.

Sementara dari komentator, Soimah Pancawati mengatakan juga tidak memiliki catatan, artikulasi bagus, mic-nya bagus, emosi bagus, suara bagus, nyanyi-nya bagus. Dia mengaku ada satu yang membuatnya takut. “Saya takut sanggulnya jebol. Luar biasa, tidak ada catatan. Hari ini kak Vanda sempurna,” pujinya.


Saking semua Dewan Juri mengagumi penampilan Vanda, yang memberi komentar pun hanya satu orang. Harvey Malaihollo hanya memberi jempol dan anggukan ok. Para penonton bersorak sorai menyambut pengumuman Vanda lolos dari Babak-24 Besar.

Kita nantikan penampilan Vanda Hutagalung peserta bermarga Batak ini pada Golden Memories Volume 2 Indosiar babak berikutnya. Semoga dia melaju hingga ke Babak Final dan berhasil menjadi pemenang. (Fantoro)

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 125/Oktober 2017 yang segera terbit. Mau berlangganan??? Hubungi kami.

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel