Vanda Hutagalung: Peserta Bermarga Batak Terus Melanjutkan Kemesraan Dengan Lolos dari Babak-6 Besar Golden Memories Volume 2 Indosiar

JAKARTA, DNT News – Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-6 Besar yang merupakan ajang persembahan bakat penyanyi khusus usia lanjut dengan tembang lawas era 70-90an tahap ke-7 berlangsung mulai Senin 16 Oktober 2017 dalam 2 (dua) group. Dalam babak ini hanya terdapat 1 (satu) peserta bermarga Batak yakni Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara).

Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) lolos dari Babak-6 Besar. Dia yang berada di Group 1 dengan himbauan “Molo dang hita, ise be. Molo dang saonari, andigan be” berhasil meraih SMS terbanyak kedua dan berhak melaju melanjutkan kemesraan ke berikutnya Babak-4 Besar.

Pada Babak-6 Besar Group 1 yang disiarkan live dari Studio 5 Indosiar, Senin 16 Oktober 2017 malam ini, lolos Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) di urutan kedua dengan lagu “Rindu” ciptaan Ferdi Ferdian meraih 33,60 persen dan Nur Salam (Bone) di urutan pertama yang jauh sebelumnya mendapatkan wildcard di Babak-24 Besar dengan lagu “Sesaat Kau Hadir” ciptaan Budi Bahtiar/Adino meraih 34,12 persen. Sementara Rini (Rembang) lagu “Aku Makin Cinta” ciptaan Vina Panduwinata hanya meraih 32,28 persen pulang menjadi nostalgia.

Vanda Hutagalung dengan senyum simpul penuh arti menantikan pengumuman peraih SMS terbanyak kedua pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-6 Besar Group 1
Pendukung Vanda Hutagalung lepas dari ketegangan dan bertepuk tangan menyambut pengumuman lolos pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-6 Besar Group 1

Penampilan Vanda Hutagalung malam ini membawakan lagu “Rindu” tampil dengan kualitas bagus. Pembawaannya kurang hanya karena property yang digunakan berbeda dengan Babak-45 Besar lagu “Ratu Sejagat”, Babak-30 Besar lagu “Bunga Mawar”, Babak-24 Besar lagu “Bing”, Babak-18 Besar lagu “Angin Malam”, Babak-12 Besar lagu “Sendiri”, dan Babak-9 Besar lagu“Ekspresi”. Dia mendapat tiga tanda hijau dari Dewan Juri dengan raihan SMS terbanyak kedua.

Hetty Koes Endang yang memberi tanda merah mengatakan untuk Vanda kualitas suara tidak diragukan. Dikasi lagu apa tantangan, mampu menundukkannya. “Vanda menyanyikan lagu ‘Rindu’ boleh saja keluar dari Hetty, tetapi improve-nya terlalu banyak. Konsep kamu memakai kursi terlalu kecepatan. Kamu kualitas sudah bagus, hanya di saat refference, banyak kick-nya, sehingga jadi flat. Kamu bukan tidak bagus, 90 persen bagus, tapi 10 persennya merah. Kualitas, kamu top,” katanya.

Titi Dwijayati mengatakan sambil menunjukkan catatan yang hanya ada tulisan KEREN. “Kalau penyanyi menyanyikan lagu orang lain pengennya lebih bagus, syukur-syukur sama bagusnya. Lagu ini dinyanyikan penyanyi luar biasa, Hetty Koes Endang. Tapi, Vanda ingin menampilkan lagu ini menjadi miliknya sendiri dengan memberikan improvisasi yang buat saya enak bangat dan bagus bangat. Kamu itu buat saya adalah waoh, waoh, waoh,” pujinya.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 125/Oktober 2017

Sementara dari komentator, Soimah Pancawati mengatakan secara menyanyi dan secara tampilan tidak ada masalah. Dia merasa terganggu pandangan dan tidak bisa menikmati persembahan hanya karena dari rambut, baju, sandal, ke kursi semua tidak matching dengan keseluruhan konsep lagunya. “Untuk vocal, kalau aku tidak ada masalah. Semua Ok,” katanya.

Samuel Wattimena mengatakan untuk baju berusaha sekali rambuatnya terlihat casual. Namun untuk lyrik lagu dan kursi yang digunakan, rambut menjadi terlalu sportif. Kalau rambutnya digerai, dramatisnya akan lebih sampai. “Sendalnya ini, memang it’s a no. Karena dengan sandal ini dan pakai baju ini, kesannya lebih Vanda is going to the club, kayak pergi ke karaoke. Kurang perform untuk panggung sebesar ini dan lagu yang semegah itu, juga dengan power dan improvisasinya. Sandal ini terlihat, jadi kayak belum siapa tampil,” sesalnya.

Para penonton khususnya pendukung Vanda lepas dari ketegangan dan bertepuk tangan penuh kegembiraan menyambut pengumuman lolos dari Babak-6 Besar.

Kita nantikan penampilan Vanda Hutagalung peserta bermarga Batak ini pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-4 Besar tahap ke-8. Semoga dia kelak berhasil menjadi pemenang. (Fantoro)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel