Vanda Hutagalung: Satu-satunya Peserta Bermarga Batak Melanjutkan Kemesraan Lolos dari Babak-9 Besar Golden Memories Volume 2 Indosiar

JAKARTA, DNT News – Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-9 Besar yang merupakan ajang persembahan bakat penyanyi khusus usia lanjut dengan tembang lawas era 70-90an tahap ke-6 sudah berlangsung sejak Jumat 13 Oktober 2017 dalam 3 (tiga) group. Dalam babak ini terdapat 2 (dua) peserta bermarga Batak yakni Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) dan Abdi Siahaan (Tangerang).

Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) merupakan peserta bermarga Batak satu-satunya yang lolos dari Babak-9 Besar. Vanda yang berada di Group 2 dengan himbauan “Molo dang hita, ise be. Molo dang saonari, andigan be” berhasil meraih SMS tertinggi dan berhak melaju melanjutkan kemesraan ke Babak-6 Besar berikutnya.

Pada Babak-9 Besar Group 2 yang disiarkan live dari Studio 5 Indosiar, Sabtu 14 Oktober 2017 malam ini, lolos Vanda Hutagalung (Tapanuli Utara) lagu “Ekspresi” ciptaan Indra Lesmana & Mira meraih 35,45 persen dan Stevy Crestian (Manado) yang jauh sebelumnya mendapatkan wildcard di Babak-24 Besar dengan lagu ““Kau Yang Ku Sayang” ciptaan Anton & Dely meraih 32,88 persen. Sementara Abdi Siahaan (Tangerang) lagu “Masih Ada” ciptaan 2D meraih 31,67 persen pulang menjadi nostalgia.

Penampilan Vanda Hutagalung malam ini membawakan lagu “Ekspresi” tampil sangat lincah. Pembawaannya membanggakan dengan improvisasi dan ornamen lagu yang apik setelah Babak-45 Besar lagu “Ratu Sejagat”, Babak-30 Besar lagu “Bunga Mawar”, Babak-24 Besar lagu “Bing”, Babak-18 Besar lagu “Angin Malam”, dan Babak-12 Besar lagu “Sendiri”. Dia memikat hati Dewan Juri dengan mendapatkan empat tanda hijau dan torehan SMS tertinggi.

Para pendukung Vanda Hutagalung penuh semangat membawa spanduk pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-9 Besar Group 2
Vanda Hutagalung menantikan pengumuman peraih SMS terbanyak pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-9 Besar Group 2

Titi Dwijayati mengatakan Vanda tampil lincah sekali dan sangat ekspresif sesuai dengan lagunya, ‘Ekspresi’. Vanda membuat improvisasi dan ornamen lagu menjadi miliknya sendiri. Dia lolos menyanyikan lagu nge-beat dengan tempo cepat. “Ada sedikit salah lyrik, tapi buat saya termaafkan. Karena Vanda tidak diam tapi mengisi ‘kata’ lain yang masih relevan dengan lyriknya. Saya yakin Indra pun (pencipta lagunya –red) setuju, karena dia isi dengan kata-kata ‘dengan cinta yang ada’. Itu masih masuk, daripada diam,” pujinya.

Hetty Koes Endang memberi masukan sebagai penyanyi harus mau menerima challange. “Seorang penyanyi, apalagi di kompetisi seperti ini harus lagu apa pun kamu terima, kamu makan. Malam hari ini terus terang, kamu makan lagu ini. Harus siap dan harus siap. Apa kuncinya? Fokus, fokus, dan fokus,” katanya.

Sementara dari komentator, Soimah Pancawati mengatakan Vanda asyik bangat bawaannya. “Kak Vanda ini tahu bangat bagaimana caranya menutupi kelemahan dan memaksimalkan kelebihannya. Karena itu sangat penting, saya juga melakukan trik itu. Kadang-kadang justru, saya bagaimana memaksimalkan kelemahan. Anehnya, seperti itu,” tandasnya.

Samuel Wattimena memuji Vanda dengan rambutnya ok, make-up ringan, bajunya juga berasa ringan dan dinamis. “Ini sekedar contoh. Seringkali kalau kita membayangkan sesuatu yang dinamis dan ceria, kita cenderung melihat warna-warna yang cerah. Ini keceriaan dan dinamisnya tidak tampil melalui warna, tetapi melalui detail-detail aplikasi yang ada dalam baju. Ini juga terasa dan sangat cocok,” pujinya.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 125/Oktober 2017

Para penonton khususnya pendukung Vanda bersorak sorai penuh kegembiraan menyambut pengumuman lolos dari Babak-9 Besar.

Kita nantikan penampilan Vanda Hutagalung peserta bermarga Batak ini pada Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-6 Besar tahap ke-7. Semoga satu-satunya peserta bermarga Batak ini melaju hingga ke Babak Final dan berhasil menjadi pemenang. (Fantoro)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel